Pengusaha Singapura Segera Miliki Valencia

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 13:54 WIB
Pengusaha Singapura Segera Miliki Valencia
Pengusaha Singapura Segera Miliki Valencia
A A A
VALENCIA - Keinginan pengusaha Singapura, Peter Lim untuk mengakusisi Valencia bakal segera terwujud. Hal ini setelah dirinya mencapai kesepakatan dengan kreditur utama klub, Bank Spanyol, Bankia.

Seperti dilansir Channel NewsAsia, Jumat (15/8). Pada Juni lalu, Bankia sudah mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan investasi berbasis di Hong Kong yakni Meriton Capital untuk restrukturisasi utang Valencia. Dari sinilah sinyal positif Peter Lim untuk pengambilalihan klub La Liga tersebut.

Sejak saat itu, kedua belah pihak dilaporkan sudah menandatangani sebuah dokumen hukum yang memberikan keleluasaan kepada kedua pihak untuk bernegosiasi lebih lanjut hingga Jumat ini untuk melunasi hutang Valencia.

Media Spanyol, Marca melaporkan bahwa kesepakatan itu terjadi setelah Bankia setuju untuk menurunkan uang jaminan utang sebesar 73 juta euro (setara Rp1,1 triliun) kepada Valencia Foundation.

Jika hingga Jumat pukul 06.00 waktu setempat belum terjadi kesepakatan apapun dengan bak Spanyol, maka Peter Lim harus melupakan impiannya untuk mengakusisi juara La Liga 2004 itu. Hingga kini belum ada konfirmasi dari pihak-pihak yang terlibat terkait berita ini.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6809 seconds (0.1#10.140)