Kodrat Jatim Tempa Wasit Porprov

Senin, 18 Agustus 2014 - 10:54 WIB
Kodrat Jatim Tempa Wasit Porprov
Kodrat Jatim Tempa Wasit Porprov
A A A
SURABAYA - Masa transisi pembentukan pengurus baru tidakmembuat Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat)Jatim berdiam diri. Kodrat Jatim langsung tancap gas denganmenggelar pelatihan pelatih fisik dan pelatihan wasit/juri.

Pelatihan yang digelar selama dua hari di Gedung Pramuka, 16-17Agustus diikuti sebanyak 20 peserta dari 12 Pengcab Kodrat yangtersebar di seluruh Jatim. Di antaranya, Surabaya, Malang, Gresik,Kediri, Jember, Lamongan, Bondowoso, dan Banyuwangi."Kitabatasi setiap daerah mengirimkan dua wakil saja,''ujar KetuaBidang Pembinaan Prestasi Kodrat Jatim Muhammad Muchsin.

Ditambahkan Muchsin, agenda pelatihan ini dilakukan sebagai salahsatu persiapan menjelang digelarnya Pra-Porprov awal tahun depan."Kita siapkan mulai sekarang meski Porprov baru digelar tahundepan. Nanti akan ada lagi pelatihan serupa. Kita berharap dengankualitas wasit maupun juri yang bagus. Maka pertandingan akanberjalan baik juga, " ujarnya.

Pada Porprov 2015 di Banyuwangi, tarungderajat merupakan cabor baru. Sebelumnya pada Porprov 2013,tarung derajat sudah dipertadingankan namun sebatas ekshibisi. "Masuknya tarung derajat di Porprov membuat daerah sekarangmakin bersemangat menyiapkan timnya, " tandasnya.

Dalam pelatihan yang berlangsung pagi hingga sore hari selamadua hari, peserta memang diberikan berbagai menu terkait aturanteknis pertandingan. Selain itu diselingi peragaan langsung teknikpukulan maupun tendangan yang sah dan tidak.''Ada beberapaaturan baru yang juga harus disosialisasikan ke anggota baru,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4341 seconds (0.1#10.140)