Messi: Terima Kasih La Masia

Kamis, 21 Agustus 2014 - 13:23 WIB
Messi: Terima Kasih La Masia
Messi: Terima Kasih La Masia
A A A
BARCELONA - Lionel Messi mengakui dirinya tak akan menjadi seperti sekarang jika tak masuk akademi Barcelona, La Masia. Peraih empat gelar Pemain Terbaik Dunia ini pun mengaku berterima kasih atas jasa akademi tersebut.

Pernyataan ini dilontarkan Messi pasca Barca menerima sanksi larangan melakukan transfer pemain yang mulai berlaku pada musim dingin Januari 2015.

"Ketika saya datang, saya melalui momen-momen sulit karena enam bulan tak bisa bermain," ujar Messi seperti dikutip Football-Espana, Kamis (21/8).

"Semua mengejutkan dan menyenangkan saya pada awalnya karena hal ini berbeda dari apa yang saya tahu sebelumnya. Meskipun itu membuat saya malu ketika harus berganti kostum di hadapan anak-anak lainnya di ruang ganti," sambungnya.

"Saya adalah diri saya dan terima kasih kepada La Masia dan apa yang telah saya pelajari di sana," pungkasnya.

Messi bergabung dengan La Masia pada usia 11 tahun. Pemain asal Argentina ini didatangkan dari Newells Old Boys. Pada awal karir juniornya, Messi sempat didiagnosa menderita kelainan hormon. Itu membuat pemain berjuluk La Pulga ini bertubuh pendek.

River Plate, yang sempat tertarik dengan Messi namun enggan merekrutnya lantaran tak mau membayar biaya pengobatan Messi. Akhirnya, Barcelona pun mengambil alih proses transfer dengan bersedia membayar biaya pengobatan Messi yang mencapai 900 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 10,5 juta per bulannya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6646 seconds (0.1#10.140)