Ada Harapan Persegres Selamat

Kamis, 21 Agustus 2014 - 14:56 WIB
Ada Harapan Persegres...
Ada Harapan Persegres Selamat
A A A
GRESIK - Gairah hidup Persegres Gresik United kembali bangkit setelah menuai tiga angka lawan Sriwijaya FC, Rabu (20/8) malam. Harapan Persegres untuk bertahan di Indonesia Super League (ISL) jelas masih tersisa dengan kemenangan meyakinkan 3-0 itu.
Persyaratan awal, Persegres harus mengalahkan Persita Tangerang pada laga akhir pekan ini di Stadion Petrokimia. Kemenangan di laga berikutnya jelas akan meringankan tugas Laskar Joko Samudro di dua laga terakhir putaran dua.

Persegres kini mentas dari zona degradasi atau berada di posisi sembilan dengan 17 poin. Sedangkan Persita yang mengoleksi 15 poin melorot ke peringkat 10 atau berada di zona degradasi. Jika bisa mengalahkan Persita, maka kesenjangan angka menjadi lima poin.

Itu mempermudah langkah selanjutnya karena Persegres tinggal butuh dua angka di laga terakhir lawan Persijap Jepara dan Persik Kediri. Kalkulasi tersebut membuat tim kuning sangat bersemangat memecundangi Persita Tangerang.

"Kami dalam posisi positif sekarang dan harus bisa mendapat hasil bagus lagi lawan Persita. Saya masih tetap optimistis bisa menghindari degradasi walau belum sepenuhnya aman. Kemenangan lawan Sriwijaya FC memberikan kami semangat besar,''kata Pelatih Persegres Alfredo Vera, Kamis (21/8).

Tak hanya progres angka, tim pujaan Ultrasmania juga mencatat perkembangan menarik dibanding laga-laga sebelumnya. Kemenangan 3-0 merupakan rekor terbaik Persegres sepanjang putaran dua. Ini pertama kali tim kuning mencetak lebih dari satu gol di satu pertandingan.

Sekaligus, kemenangan tiga gol mengakhiri paceklik karena di dua laga sebelumnya mereka tak menciptakan satu gol pun. Secara performa pun, khusus lawan Sriwijaya FC, Persegres mencatat grafik terbaik sejak ditangani Alfredo Vera.

Kapten Persegres Otavio Dutra mengajak rekan-rekannya untuk mengulang performa tersebut di laga berikutnya."Minimal kami harus bisa bermain seperti itu (lawan Sriwijaya FC). Jika bisa mempertahankan permainan, kami akan tetap aman,"sebut pemain Brasil tersebut.

Sementara, kiper Aji Saka yang mengalami benturan keras dan sempat langsung dibawa ke rumah sakit, kondisinya sudah membaik. Kiper yang menjadi pilihan utama di tiga pertandingan tersebut kemungkinan bisa dimainkan lawan Persita.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 7.0065 seconds (0.1#10.140)