Tim Voli Putri Gresik Petrokimia Pasang Target Juara Proliga 2023

Senin, 02 Januari 2023 - 17:54 WIB
loading...
Tim Voli Putri Gresik Petrokimia Pasang Target Juara Proliga 2023
Tim Voli Putri Gresik Petrokimia Pasang Target Juara Proliga 2023. Foto: Istimewa
A A A
GRESIK - Tim voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia hari ini resmi launching. Mereka langsung mematok target juara di ajang Proliga 2023.

Acara peluncuran tim bola voli putri bernama "Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Volley Ball Club" ini berlangsung di Gresik, Jawa Timur. Acara launching dihadiri Direktur Keuangan & Umum Petrokimia Gresik, Budi Wahju Soesilo mewakili Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo.

Kegiatan peluncuran tim juga disaksikan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis.



Ketua Umum Perkumpulan Bola Voli (PBV) Petrokimia Gresik, Koko Sudiro, menyebut timnya dibentuk dengan komposisi lengkap, terdiri dari pemain asing, pemain nasional, dan pemain binaan. Selama dua bulan terakhir, tim telah melakukan pelatihan secara intensif di bawah asuhan pelatih Ayub Hidayat.

"Kami telah melakukan pengembangan kompetensi baik individu maupun secara tim. Pada Proliga 2023, kami optimistis bisa meraih target sebagai Juara I. Target ini realistis karena pada Proliga 2022 sebelumnya tim kami mendapatkan Juara II," ujar Koko.

Adapun pemain asing yang memperkuat Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yaitu Bohdana Anisova berasal dari Ukraina dan saat ini berstatus aktif sebagai pemain Tim Nasional (Timnas) di negaranya. Kemudian Julieta Constansa Lazcano C. yang juga pemain Timnas di Argentina. Keduanya sekarang sudah bergabung dan rutin berlatih bersama tim.

Selain itu, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia juga diperkuat pemain nasional, yaitu Mediol Stiovanny Yoku dan Hany Budiarti. Keduanya adalah pemain Timnas Indonesia. Berikutnya, Nety Dyah P. yang merupakan mantan Timnas Indonesia.

Koko menambahkan, tim ini dibentuk sekaligus sebagai wadah pembinaan. PBV Petrokimia Gresik membagi pembinaan dalam tiga jenjang yaitu Senior, Junior, dan Academy. Klasifikasi dibedakan berdasarkan usia, kualifikasi, dan pengalaman pemain.

"Proliga 2023 ini akan menjadi acuan pengembangan tim menjadi yang lebih baik serta meningkatkan program pembinaan bagi atlet-atlet muda untuk menunjang prestasi tim PBV Petrokimia Gresik yang akan dicapai di masa depan," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2875 seconds (0.1#10.140)