FPTI Jateng Gembleng 16 Atlet Senior

Minggu, 24 Agustus 2014 - 09:08 WIB
FPTI Jateng Gembleng 16 Atlet Senior
FPTI Jateng Gembleng 16 Atlet Senior
A A A
SEMARANG - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Tengah saat ini tengah menggembleng 16 atlet senior, 8 putra dan 8 putri. Mereka adalah atlet yang menyumbangkan medali dalam PON 2012, di antaranya Defi Rahmiati dari Banyumas, Temi Telilasa dan Tony Mamiri.

Pemusatan latihan daerah itu dipusatkan di kompleks Stadion Jatidiri Semarang. "Kami memang memfokuskan Pelatda untuk yang berprestasi di PON lalu," kata Bidang
Kompetisi FPTI Jateng Tave Askar, kemarin.

Tave menyatakan, Pelatda akan dilaksanakan hingga pelaksanaan Kejurnas di Aceh pada September mendatang. Dalam Kejurnas tersebut, pihaknya akan mengirimkan sejumlah atlet yang selama ini menghuni pelatda.

"Kejurnas akan dijadikan sebagai ajang untuk persiapan menuju Pra PON yang dimulai pada 2015. Harapan kami nanti sudah siap tahun depan," jelasnya.

Khusus Temi Telilasa dan Tony Mamiri, keduanya sudah mengajukan pindah ke Provinsi Jabar, namun belum direstui KONI Jateng. Karena belum ada persetujuan KONI atau keputusan resmi dari sengketa atlet Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (Baori), keduanya masih bisa memperkuat Jateng di PON XIX di Provinsi Jawa Barat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6744 seconds (0.1#10.140)