Winston Terbuka Jadi Pembuktian Rosol

Minggu, 24 Agustus 2014 - 13:01 WIB
Winston Terbuka Jadi...
Winston Terbuka Jadi Pembuktian Rosol
A A A
WINSTON - Turnamen tenis Winston Terbuka menjadi ajang pembuktian Lukas Rosol. Petenis Rep. Ceko menjadi kampiun dalam usaha ketiganya tampil di final gelaran ATP Tour.

Duel final yang berlangsung, Sabtu (23/8) malam waktu setempat, Rosol secara dramatik menjuarai Winston Terbuka usai mengalahkan Jerzy Janowicz. Dengan keuletannya Rosol mampu membalikan keadaan setelah kalah di set pertama. Rosol akhirnya menang dengan 3-6, 7-6 (3), 7-5.

Kontan setelah memastikan menjadi juara, Rosol tidak bisa menutupi kegembiraanya. Di dua turnamen sebelumnya ia selalu gagal di final. Ini juga sebagai ajang pembuktiaan dirinya di dunia tenis. Di Bucharest, April lalu Rosol kalah dari Grigor Dimitrov. Nasib sial berlanjut di Stuttgart yang kali ini ditundukan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut.

“Di Bucharest saya kalah dari Dimitrov yang kala itu bermain sangat kuat sekali. Tapi itu menjadi final terbaik saya. Selanjutnya di saya bermain di Stuttgart untuk pertama kali, dan seperti mobil saya mendapatkan motivasi setelah bermain tiga set. Saya memang mengincar gelar tahun ini," papar Rosol dilansir laman resmi turnamen, Minggu (24/8).

Dengan kemengan di Winston Terbuka ini dipastikan peringkat Rosol di daftar petenis dunia juga merangkak. Bermain di Winston Terbuka, Rosol hadir dengan label peringkat 33 dunia, dan awal pekan ini diperkirakan akan berada di 27 dunia. Namanya pun sekarang bergabung dengan para jawara sebelumnya di Winston Terbuka, yakni John Isner (2011 dan 2012) dan Jurgen Melzer (2013).

"Saya lelah. Badan saya remuk semuaya. Tapi saya senang dengan hasil ini. Janowicz adalah petenis hebat dan berada di Top 20 dan selalu menyajikan pertarungan besar, pukulan keras. Saya hanya fokus pada pertandingan terutama servis saya," ucap Rosol mengomentari pertarungannya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1995 seconds (0.1#10.140)