Pendekar Tapak Suci Juara Umum

Senin, 25 Agustus 2014 - 16:08 WIB
Pendekar Tapak Suci Juara Umum
Pendekar Tapak Suci Juara Umum
A A A
SURABAYA - Perguruan Silat Tapak Suci menahbiskan diri sebagai juara umum Piala Wali Kota Surabaya 2014. Mereka menjadi juara umum setelah mengumpulkan medali terbanyak dengan rincian 6 emas, 6 perak, dan 6 perunggu.

Peringkat kedua ditempati Perguruan Silat Pagar Nusa dengan 4 emas, 2 perak, dan 8 perunggu. Perguruan Silat Sawunggaling harus puas di tempat ketiga setelah mendulang 3 emas dan 3 perunggu.

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Surabaya, Bambang Haryo mengaku puas dengan hasil yang dicapai para pesilat. Pengusaha transportasi laut itu optimistis para atlet Surabaya akan bisa meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 24-28 September di Gresik. "Penampilan mereka bagus, ini menjadi modal sebelum kita tampil di Popda,''ujarnya.

Namun, lanjut Bambang, para atlet tidak boleh cepat puas. Pasalnya, lawan yang dihadapi lebih berat dalam Popda nanti. ''Lawan yang dihadapi nantinya adalah atlet-atlet pelajar terbaik dari seluruh Jatim, jadi para atlet harus tetap berlatih agar Surabaya bisa juara umum di Popda,''ingatnya.

Selama dipimpin Bambang Haryo, para atlet Surabaya sudah berhasil meraih juara di beberapa event, seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Madiun dengan merebut tujuh medali emas. Kemudian juara Kejurprov Banyuwangi 2013 dengan sembilan emas, dua perak, dan tiga perunggu. "Hasil inilah yang saya harapkan bisa kembali diukir di Popda nanti,"tegas Bambang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6887 seconds (0.1#10.140)