Hong Kong Terbuka Ajang Asah Kemampuan

Minggu, 31 Agustus 2014 - 16:30 WIB
Hong Kong Terbuka Ajang Asah Kemampuan
Hong Kong Terbuka Ajang Asah Kemampuan
A A A
HONG KONG - Perenang Indonesia jadikan ajang Hongkong Terbuka Swimming Championship untuk mengasah kemampuan sebelum turun pada multi event internasional. Itu sebagaimana disampaikan Pelatih Renang Nasional, Albert C Sutanto.

Albert mengatakan setiap atlet yang terpilih mengikuti multi event internasional, yakni SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade, tidak pernah melewatkan Hong Kong Terbuka. Menurut kakak kandung Hendri Sutanto, event seperti ini sangat bagus untuk penempaan atlet menuju multi event internasional.

"Hongkong Open memiliki limit waktu cukup bagus sebagai ajang penempaan atlet menuju multi event internasional. Atas pertimbangan itulah, atlet nasional maupun daerah yang dipersiapkan ke multi event internasional diturunkan dalam Hongkong Open," jelas Albert seperti dikutip Satlak Prima, Minggu (31/8).

Ditambahkannya, tampil di Hongkong sudah menjadi langganan tetap atlet nasional dalam menguji kemampuan prestasi yang dimiliki sejak tahun 2009, ketika Indonesia mempersiapkan atletnya menuju SEA Games XXV Laos.

Kelebihan di Hong Kong Terbuka ini, kata Albert, waktu penyelenggaraannya selalu pada Agustus. Hal itu sangat tepat dengan jedah waktu menuju multi event internasional seperti Asian Games maupun SEA Games.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6320 seconds (0.1#10.140)