Wong Kito Mudo Tak Perlu Main Cantik

Selasa, 02 September 2014 - 08:18 WIB
Wong Kito Mudo Tak Perlu Main Cantik
Wong Kito Mudo Tak Perlu Main Cantik
A A A
SURABAYA - Sriwijaya FC U-21 mematok hasil maksimal saat meladeni Persebaya U-21 pada babak 12 Besar Indonesia Super League (ISL) U-21 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (2/9) sore ini.
Pelatih Sriwijaya FC U-21, Andi Susanto mengatakan, pertandingan ini akan menjadi pembuktian kualitas permainan anak asuhnya dalam usaha mempertahankan gelar juara.

Apalagi Laskar Wong Kito Mudo belum pernah berhadapan dengan Bledhuk Ijo Muda sebelumnya. Apabila Hapit Ibrahim dan kawan-kawan berhasil lolos dari hadangan Persebaya U-21. Dia yakin dua laga selanjutnya melawan Persija U-21 (4/9) dan Persita U-21 (7/9), Laskar Wong Kito Mudo lebih percaya diri.

''Secara kualitas, kekuatan tim kita dan Persebaya U-21 berimbang. Tinggal lagi bagaimana pemain menerapkan strategi di lapangan. Saya sudah instuksikan kepada mereka agar tidak menonjolkan permainan cantik, yang penting efektif. Karena kita membutuhkan kemenangan,''tegasnya.

Hasil analisis Andi, skuad Persebaya U-21 memiliki kekuatan di lini tengah dan ketajaman penyerangnya, namun sedikit lemah di sektor pertahanan. Pertarungan di sektor tengah akan coba dihindarinya dan langsung mengarahkan tekanan menuju jantung pertahanan lawan. Peran Hapit Ibrahim dan Yusuf Effendi sebagai gelandang bertahan akan menjadi penyeimbang tim dalam menahan gelombang serangan tim lawan.

Perkiraan Pemain
Persebaya U-21 (4-3-3):
Krisna Rachman (gk); Jefri Alan Nuari, Erliga Danelo, Akbar Maha Putra, Andrean Putra Suseno; Deni Herfianto, Novaldo Troy, Vijay Hosua; Wahyu Sobo Seto, Dhanuansyah Putra, Safrizal Harahap
Pelatih : Yusuf Ekodono

Sriwijaya FC U-21 (4-2-3-1):
Teja Paku Alam (gk); Zalnando, Akbar Zakaria, Jajang Maulana, Andes Adinata; Hapit Ibrahim, Yusuf Effendi; Manda Cingi, Juanda Priatna, Yogi Novrian; Mariando
Pelatih: Andi Susanto
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5270 seconds (0.1#10.140)