PSMS Junior Bentuk Skuad Piala Soeratin

Rabu, 03 September 2014 - 14:26 WIB
PSMS Junior Bentuk Skuad Piala Soeratin
PSMS Junior Bentuk Skuad Piala Soeratin
A A A
MEDAN - PSMS Medan menetapkan 27 pemain junior U-17 proyeksi Piala Soeratin. Mereka lolos setelah menyisihkan 52 pemain yang mendaftar mengikuti tahap seleksi di bawah arahan pelatih kepala Yunus Saragih.

Dari 27 pemain yang lulus seleksi ini akan disaring lagi untuk menentukan 24 pemain yang masuk line-up Ayam Kinantan Junior. Penilaian dilakukan dengan tactical game dengan pertandingan 11 pemain. Dari sinilah dapat dinilai mana pemain yang mampu untuk bergabung dengan PSMS Junior,"ujar Yunus Saragih didampingi asisten pelatih Marzuki dan pelatih kiper Budianto usai melakukan seleksi.

Dia menyebutkan persiapan yang diberikan untuk mencari pemain di Piala Soeratin sangat instan. Itu mengingat berkas pemain dari PSMS Medan sudah masuk ke Asprov PSSI Sumut yang digelar 14 September mendatang. Dengan waktu terbatas, Yunus yakin akan membentuk Ayam Kinantan Junior tersebut dengan target masuk ke babak final Piala Soeratin 2014.

''PSDS sudah mempersiapkan timnya dua bulan yang lalu. Kita cuma 2 pekan. Jadi, waktu yang sangat cepat, jadi saya akan melakukan seleksi sembari melakukan latihan mengingat waktu tinggal beberapa hari,''jelasnya.

Fokus utamanya adalah mengodok fisik seluruh pemain Ayam Kinantan Junior. Kerjasama tim akan dilihatnya dari serangkaian ujicoba. Seluruh pemain secara fisik dan materi latihan. Yunus akan membawa anak asuhnya untuk melakoni sejumlah pertandingan uji coba dengan klub di Kota Medan.

''Kita akan melakukan uji coba dengan PS Mayang Putra, Klub sepak bola PTPN 3 dan PON Remaja. Saya lihat dulu perkembangan pemain saat ini. Kalau ada yang baik lagi akan kita rekrut untuk bergabung,''tuturnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0093 seconds (0.1#10.140)