Karateka PPLP Sumut Juara Umum

Kamis, 04 September 2014 - 14:29 WIB
Karateka PPLP Sumut Juara Umum
Karateka PPLP Sumut Juara Umum
A A A
MEDAN - Kontingen Sumatera Utara mewujudkan ambisinya menjadi yang terbaik. Mereka menjadi juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Antar Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) dan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) serta Sekolah Khusus Olahragawan (SKO), di Gedung Olaraga (GOR) Universitas Negeri Medan (Unimed).

Enam medali emas berhasil direngkuh kontingen Sumut di kejuaraan antar pelajar tersebut. Enam medali emas Sumut itu diraih Delima Sari, Rodiah Nano, Tifani Zuhrina, Gusti Bayu Handika, Karen Ardinanta dan Joni Abdillah. Delima sukses merebut emas usai mengalahkan Vhelan Sampelan (Sulut) di final kumite kelas 48 kg SMA. Rodiah yang bertarung di kelas +59 kg putri juga merebut emas setelah menundukkan Nikita Syahrin (Sulteng).

Di kelas kumite -61 kg SMA putra, Karen Ardianta mengalahkan Arya Permada (Sulsel) dan Joni Abdillah menundukkan Raynold Reski di kelas -76kg putra. Dua emas lainnya direbut Gusti Bayu Handika yang di final +55kg SMP putra mengatasi Clif Lumingas (Gorontalo) dan Tifani Zuhrina (kumite -53 kg SMP putri) mengatasi Sara Nikmatia Gusti (Sumbar).

Kesuksesan Sumut sungguh menggembirakan. Semua atlet binaan PPLP Sumut merebut medali emas. Dengan 6 emas, tim asuhan Kadispora Sumut Baharuddin Siagian itu tampil sebagai juara umum. Hasil ini sekaligus memperbaiki catatan Kejurnas sebelumnya di Gorontalo. Di mana Sumut menempati posisi keempat dengan 2 emas, dan 4 perunggu.

"Hasil ini sejalan dengan harapan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho yang ingin Sumut bisa sukses dari sisi prestasi maupun penyelenggaraan. Alhamdullillah, semua kerja keras atlet dan penyelenggara bisa terlaksana dengan baik,"ungkap Baharuddin seusai acara penutupan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9699 seconds (0.1#10.140)