Serena Petenis Pertama ke Final WTA

Minggu, 07 September 2014 - 15:47 WIB
Serena Petenis Pertama ke Final WTA
Serena Petenis Pertama ke Final WTA
A A A
NEW YORK - Keberhasilan Serena Williams lolos ke final AS Terbuka menjadikannya petenis pertama yang lolos ke Final WTA. Gelaran di Singapura pada Oktober mendatang hanya akan diikuti petenis dunia teratas dengan raihan poin tertinggi.

Sejak awal, petenis yang sekarang nangkring di posisi pertama dunia itu diramalkan memang bakal lolos. Penampilannya di Final WTA akan menjadi yang keenam. Luar biasanya, Serena sudah menjadi juara sebanyak empat kali pada 2001, 2009, 2012 dan 2013.

"Final WTA adalah tujuan akhir musim ini. Saya senang bisa kembali tahun ini dan akan mempertahankan gelar. Saya sekarang menatap untuk segera ke Singapura dan bersaing dengan petenis terbaik dunia,"ucapnya dilansir situs resmi WTA, Minggu (7/9).

Sementara itu CEO WTA Stacey Allaster menuturkan prestasi didulang petenis AS itu terbilang spektakuler. "Dia menetapkan dirinya sebagai salah satu petenis terbesar dunia. Mencapai final untuk ke-22 kali grand slam merupakan prestasi fantastis dan dia berhak untuk tampil di Final WTA. Bisa tampil di Final WTA merupakan bukti luar biasa untuk kemampuannya."

Serena kini tengah membidik gelas AS Terbuka guna menambah koleksi gelar ke-18 grand slam. Tapi, kalau pun gagal hal itu tidak akan mempengaruhi langkahnya ke Singapura, setelah tahun ini sudah mengemas lima gelar di Brisbane, Miami, Roma, Stanford dan Cincinnati.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4919 seconds (0.1#10.140)