Tim Jet Ski Indonesia Targetkan 4 Emas dan 3 Perak

Senin, 08 September 2014 - 16:24 WIB
Tim Jet Ski Indonesia Targetkan 4 Emas dan 3 Perak
Tim Jet Ski Indonesia Targetkan 4 Emas dan 3 Perak
A A A
JAKARTA - Menjelang Asian Beach Games ke-4 di Phuket, Thailand pada tanggal 14-23 November 2014, Tim Jet Ski Indonesia memasang target untuk menyumbang emas sebanyak 4 keping dan 3 perak bagi kontingen Indonesia dari 4 kelas yang diikuti. Masing-masing kelas adalah Runabout Open, Runabout Open Endurance, Runabout Stock dan Sport GP.

Kontingen Tim Jet Ski Indonesia diwakili 2 pebalap nasional yang sudah malang melintang di dunia internasional yaitu Aero Aswar dan Aqsa Aswar mencanangkan target tersebut pasca berhasil menyabet juara umum di tiga kelas bergengsi seri National Tour-nya negara Amerika bulan Agustus yang lalu. Aero (19) berhasil menyabet 2 gelar dikelas Pro Runabout Open dan Pro Runabout Stock sementara adiknya Aqsa (17) merebut juara umum di kelas Pro Runabout Limited.

Target 4 emas dan 3 perak dirasa tidak berlebihan dari tim jet ski dunia yang cukup kuat ini. Apalagi menjelang ABG tersebut Tim BNI Jet Ski Indonesia sedang mempersiapkan untuk berlomba di ajang internasional lainnya yaitu World Finals dimana masing-masing Aero dan Aqsa mencanangkan untuk menjadi juara dunia.

“Persiapan kami sudah matang. Kedua pejetski kami juga sedang berada pada puncak performa-nya. Komunikasi juga berjalan lancar dengan tim mekanik di Amerika dalam persiapan teknis jet ski yang akan kami pakai. Semoga hasilnya bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia,” kata pelatih sekaligus tim manajer Ski Indonesia, Fully Aswar dalam rilisnya yang diterima Sindonews, Senin (8/9)

Kembali ke ajang multievent Asian Beach Games ke-4 nanti untuk kelas Sport GP, jet ski yang akan digunakan agak berbeda dari yang biasa digunakan. Dimensinya lebih kecil dengan kapasitas mesin hanya 1.200 CC. Tentunya ini akan menjadi hal yang perlu untuk dipersiapkan, baik secara teknis maupun secara skill dan di ajang World Finals nanti Tim BNI Jet Ski Indonesia akan melakukan uji coba sekaligus penyesuaian teknis dan skill tersebut untuk dibawa ke Phuket, Thailand. Kelas Sport GP ini hanya akan diikuti oleh Aqsa Aswar.

“Khusus dikelas Sport GP, memang kami akan lebih fokus lagi untuk persiapannya karena jenis jet ski yang diperlombakan berbeda dari kelas-kelas lainnya. Tim kami di Amerika sedang mempersiapkannya secara teknis saat sekarang dan akan diuji coba pada saat World Finals di bulan Oktober nanti. Semoga persiapannya bagus dan kami bisa menyumbangkan tambahan emas bagi kontingen Indonesia,” tutup Fully.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)