Final Basket Loop 3x3 Digelar di Jakarta

Selasa, 09 September 2014 - 16:47 WIB
Final Basket Loop 3x3 Digelar di Jakarta
Final Basket Loop 3x3 Digelar di Jakarta
A A A
JAKARTA - Kompetisi basket tiga lawan tiga terbesar di tanah air, Loop 3X3 Competition segera memasuki babak akhir. Dari penyelenggaraan total 40 kota di Indonesia, hanya menyisakan Surabaya, Malang, Jakarta, dan Padang yang segera rampung pertengahan September ini.

Total 10 ribu peserta dari 2.500 tim, berpartisipasi di ajang yang menjadi bagian penting dari liga basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Developmental Basketball League (DBL) 2014 ini. Mulai dari Aceh hingga Papua.

Masing-masing pemenang dari ke-40 kota tersebut, baik putra dan putri akan bertanding di Jakarta dalam Loop 3X3 Competition National Championship. Babak puncak ini, akan berlangsung di Gandaria City Mall Jakarta, 23-26 Oktober mendatang. Selain berebut gelar juara nasional, para juara itu juga mengincar kebanggaan utama, yakni berkesempatan jalan-jalan ke Amerika Serikat.

”Kami memang memberikan kesempatan semakin banyak peserta untuk bisa terlibat di Honda DBL. Dan Loop 3X3 Competition ini memiliki daya tarik yang luar biasa,” papar Masany Audri, general manager PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, sang pemrakarsa kompetisi.

Loop 3X3 Competition bisa diikuti oleh pelajar SMA yang tidak terdaftar dalam tim basket utama sekolahnya di Honda DBL. ”Kami ingin membuktikan bahwa tidak terpilih di tim basket utama sekolah bukan berarti akhir dari segalanya. Masih bisa berkompetisi di Loop 3X3 dan punya kesempatan yang sama untuk ke Amerika!” ungkap Masany.

Berbeda dengan format permainan basket di Honda DBL yang menggunakan satu lapangan berukuran 28 x 15 meter, Loop 3X3 Competition hanya menggunakan setengahnya. Hanya tiga orang yang bermain di lapangan. Plus satu orang cadangan. Waktu pertandingan pun berlangsung lebih singkat, hanya sepuluh menit.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5606 seconds (0.1#10.140)