Dilibas Myanmar, Garuda Jaya Angkat Koper

Selasa, 09 September 2014 - 18:37 WIB
Dilibas Myanmar, Garuda Jaya Angkat Koper
Dilibas Myanmar, Garuda Jaya Angkat Koper
A A A
HANOI - Timnas Indonesia U-19 B gagal melewati babak fase grup usai dilibas Myanmar 3-0 pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 di Stadion MyDinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (9/9). Tiga gol kemenangan Myanmar disumbangkan oleh dua gol dari Maung Maung Soe dan Nyein Chen Aung untuk menyudahi perlawanan skuat Garuda Muda.

Kekalahan ini membuat skuat berjuluk Garuda Jaya harus angkat koper dari turnamen Piala AFF U-19 setelah mengoleksi dua kekalahan. Sementara Myanmar melaju ke babak selanjutnya dengan dua kemenangan atas Thailand dan Indonesia. Timnas Indonesia U-19 B yang melakoni laga hidup mati di laga terakhir fase grup A AFF U-19, lantaran diwajibkan menang pada laga ini tampil terbuka sejak menit awal.

Sayang pada menit ke 18 gawang Indonesia yang dijaga Rangga Pratama harus kebobolan lebih dulu oleh Nyein Chen Aung. Indonesia tertinggal 1-0. Myanmar terus mendominasi hingga akhirnya menambahkan keunggulan sementara lewat gol Maung Maung Soe pada menit ke-31 untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Pergantian pemain coba dilakukan pelatih Indonesia Rully Nere demi memecah kebuntuan. Tapi sayang usaha Indonesia tidak berbuah hasil hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Indonesia coba melakukan perbaikan demi lolos ke babak selanjutnya setelah dilumat Thailand 6-2 pada laga pertama. Skuat Indonesia balik menekan, tapi Maung Maung Soe kembali memperbesar keunggulan Myanmar U-19 pada menit ke-64.

Indonesia tertinggal jauh 3-0. Skuat asuhan Rully Nere mendapat peluang emas lewat Angga Febriyanto satu menit berselang. Sayang, bola hasil sundulannya hanya membentur tiang gawang Myanmar U-19. Indonesia terus menekan di sisa babak kedua, tapi sayang hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tetap tidak berubah.

Dengan demikian, Myanmar U-19 lolos ke babak semi-final dengan status juara grup A. Mereka menuai enam poin dari dua laga yang telah dijalani. Sebaliknya, Indonesia U-19 harus angkat koper dari turnamen ini. Sementara yang menjadi runner-up grup A adalah Thailand U-19.

Susunan Pemain Kedua Tim:


Myanmar : Myo Min Latt, Htike Htike Aung, Nanda Kyaw, Kyaw Min Oo, Nyein Chan Aung, Maung Maung Soe, Aung Thu, Nan Wai Min, Yan Naing Oo, Mg Mg Lwin, Thiha Htet Aung

Indonesia: Rangga Pratama, Heri Setiawan, Makarius, Eriyanto Uli Sanukri, Untung Wibowo, Juanda Irawan (C), Dio Permana, Martinus Novianto Ardhi, Djali Ibrahim, Alqomar, Sabeq Fahmi Fachrezy
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6142 seconds (0.1#10.140)