Del Bosque: Munir Tak Terpaksa Bela Spanyol

Selasa, 09 September 2014 - 22:21 WIB
Del Bosque: Munir Tak Terpaksa Bela Spanyol
Del Bosque: Munir Tak Terpaksa Bela Spanyol
A A A
VALENCIA - Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque menegaskan salah satu anak asuhnya Munir El-Haddadi tidak dalam keadaan terpaksa ketika membela skuat La Furia Roja -julukan Spanyol-. Seperti diketahui sebelumnya pemain muda Barcelona itu pernah mengaku ingin membela Maroko setelah sempat diundang Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF).

Namun setelah mencuri perhatian saat mengawali debut sempurna bersama skuat utama Barcelona dengan mencetak gol, kini kejutan kembali diciptakan Munir usai menembus skuat utama asuhan Del Bosque. Munir main sebagai pemain pengganti ketika Spanyol mengalahkan Makedonia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016, kemarin.

"Kami bermain di pertandingan kualifikasi yang sangat penting. Memilih Spanyol juga didukung oleh kedua orang tuanya. Kami menyarankan dirinya (Munir) untuk memutuskan secara bebas dan dia yakin untuk bermain bersama Spanyol. Ia sepenuhnya orang Spanyol, Munir berasal dari Galapagar," ucap Del Bosque dilansir Sportsmole, Selasa (9/9).

Pada laga yang dimenangkan Spanyol dengan skor telak 5-1 atas Makedonia, Munir mengawali debut bersama timnas senior Spanyol dimenit ke 77. Munir masuk menggantikan Koke yang ditarik keluar. Kemenangan tadi membuat Spanyol membuka kualifikasi Piala Eropa 2016 di Grup C dengan tiga poin sempurna.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3960 seconds (0.1#10.140)