Ceko Gilas Belanda

Rabu, 10 September 2014 - 03:45 WIB
Ceko Gilas Belanda
Ceko Gilas Belanda
A A A
PRAHA - Kualifikasi Piala Eropa 2016, Grup Aantara Belanda dan Ceko berlansung di Generali Arena, Praha Rabu (10/9) dini hari WIB. Pada laga ini Ceko sukses membuat Belanda tak berdaya. Ceko sukse Gilas Belanda 2-1.

Pada babak pertama, serangan dari Belanda melalui Janmaat yang overlapping! Umpan silangnya menuju tiang jauh tak mampu dikejar Blind. Sementara Ceko mengurung pertahanan Belanda! Sebuah umpan silang dari sisi kiri melalui Krejci masih bisa dihalau dengan baik oleh De Jong.

Menit 21, Tembakan kaki kiri Dockal dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi oleh Cillessen mungkin karena pandangannya tertutup oleh bek Belanda dan akhirnya gol tersebut memecah kebuntuan di babak pertam. Gol yang diciptakan Borek Dockal membuka keunggulan untuk Ceko 1-0.

Tertinggal 1 gol membuat Belanda,mencoba untuk tetap tenang dalam bermain meski mereka kesulitan mengembangkan permainan setelah melewati garis tengah lapanga.

Belanda lansung melancarkan serangan diawal babak kedua, Sementara pemain Ceko terus mengantisipasi serangan-serangan yang dilancarkan pemain Belanda. Benar saja menit 55, lini belakang Ceko tak mampu mengatasi gempuran Belanda melalui sundulan Steven De Vrij di dalam kotak penlati. Ceko hanya bisa melihat bola tanpa mampu menghentikannya! Skor imbang Rep. Ceko 1-1 Belanda.

Menit 63, pertahanan Belanda kembali mendapat tekanan namun usaha Dockal cs. kali ini masih buntu! Bola pun keluar lapangan. Menit 73, tempo permainan berjalan sedang di pertengahan babak kedua ini namun berbeda kala Ceko menguasai bola! Poros serangan yang berada di kaki Rosicky sampai sejauh ini berjalan dengan baik.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Ceko sampai menit-menit akhir babak cukup mengancam gawang Cillessen. Benar saja menit 90 Ceko mampu menambah satu gol untuk kembali unggul atas Belanda. Skor 2-1 sekaligus menutup laga ini.

Permainan dan koordinasi antar pemain Ceko menjadi senjata utama melawan Belanda. Akhirnya, Pilar menjadi sang penyelamat! Terima kasih kepada bek Janmaat yang melakukan blunder fatal


Berikut susunan pemain kedua tim


Rep Ceko: Petr Cech, Pavel Kaderabek, Michal Kadlec, Vaclav Prochazka, David Limbersky, Ladislav Krejci, Borek Dockal, Tomas Rosicky, Lukas Vacha, Vladimir Darida, David Lafata.

Belanda: Jasper Cillessen, Daryl Janmaat, Stefan de Vrij, Bruno Martins Indi, Daley Blind, Joel Veltman, Nigel de Jong, Georginio Wijnaldum, Wesley Sneijder, Robin van Persie, Memphis Depay
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8632 seconds (0.1#10.140)
pixels