Persib Sepakat Opsi Delapan Besar

Rabu, 10 September 2014 - 08:52 WIB
Persib Sepakat Opsi Delapan Besar
Persib Sepakat Opsi Delapan Besar
A A A
BANDUNG - Persib Bandung sepakat mengenai jadwal babak Delapan Besar Indonesia Super League (ISL) dilaksanakan setelah Tim Nasional (Timnas) U-23 berlaga di Asian Games XVII/2014. Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan tidak mempermasalahkan masalah jadwal tersebut.

"Bagi kita, tidak masalah. Kita punya waktu libur satu bulan untuk mempersiapkan tim. Tapi saya rasa itu cukup, tidak terlalu lama juga. Apalagi, di Timnas ada beberapa pemain kita juga, jadi saat mulai Delapan Besar kita sudah kumpul semua pemainnya,"ujar Umuh, saat ditemui di kediamannya Jalan Desa Kiaracondong, Bandung.

Keputusan tersebut didapat setelah PT. Liga Indonesia (LI) selaku operator kompetisi ISL melakukan pertemuan dengan delapan klub peserta babak Delapan Besar di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (8/9). Dalam pertemuan itu, Umuh telah menyampaikan beberapa opsi terkait babak Delapan Besar nanti. Salah satunya menginginkan seluruh skuadnya dikembalikan sehingga tidak ada pemain yang absen.

"Kita juga punya permintaan. Permintaan itu kalau saat main nanti, semua pemain Timnas sudah kembali bergabung dengan tim. Jadi kita tidak terganggu," tegasnya.

Dalam pertemuan itu diputuskan bahwa dimulainya babak Delapan Besar ISL musim ini dipertimbangkan pencapaian Timnas U-23. Artinya, apabila Timnas U-23 lolos ke babak 16 Besar atau babak selanjutnya, maka babak Delapan Besar akan dimulai pada 6 Oktober. Sebaliknya jika tidak lolos babak 16 Besar, maka babak Delapan Besar akan dimulai pada 3 Oktober.

Kedua opsi ini akan dipilih pada 22 September atau setelah laga Timnas U-23 menghadapi Thailand. Skuad asuhan pelatih Aji Santoso berada satu grup bersama dengan Maladewa, Timor Leste, dan Thailand.

Pertimbangan lainnya yaitu penampilan Persipura Jayapura di semifinal Piala AFC yang akan menghadapi SC Qadsia pada 16 dan 30 September mendatang. Kepastian klub berjuluk Mutiara Hitam lolos ke babak final akan menentukan pertandingan leg kedua babak Delapan Besar ISL.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0479 seconds (0.1#10.140)