Sharapova Susul Serena ke Singapura

Rabu, 10 September 2014 - 18:39 WIB
Sharapova Susul Serena ke Singapura
Sharapova Susul Serena ke Singapura
A A A
SINGAPURA - Maria Sharapova menjadi petenis kedua yang memastikan diri lolos ke Final WTA. Ia akan menyusul Serena Williams yang lebih dulu mendapatkan tempat di ajang akhir musim pada Oktober mendatang di Singapura.

Mantan petenis nomor satu dunia dan pemegang lima gelar grand slam, seperti dilaporkan laman resmi WTA, Rabu (10/9), lolos setelah mendapatkan poin usai tampil di AS Terbuka. Meski gagal melaju ke final, setidaknya masuk babak keempat sudah bisa mengantarnya bersaing dengan delapan petenis papan atas dunia.

Petenis cantik Rusia itu banyak mengumpulkan poin selain dari gelar grand slam saat menjadi juara di Prancis Terbuka, juga memenangkan tiga gelar WTA Tour sejak awal tahun hingga bulan ini. "Jelas saya sangat senang setelah mendapatkan kesempatan tampil di Singpura," katanya.

Ini adalah kesempatan emas untuk mengulang sejarah. Sepuluh tahun lalu, Sharapova berhasil menjadi juara setelah menumbangkan Serena di ajang yang saat itu masih bernama WTA Tour Championships 2004. Ia pun sempat dua kali tampil di final pada 2007 dan 2012.

Bukan hanya si petenis yang mengaku senang. CEO WTA Stacey Allaster juga merasa bahagia dengan kesuksesan Sharapova ini. Pasalnya, persaingan akan makin memanas dengan hadirnya yang sekarang berada di peringkat keempat dunia itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8307 seconds (0.1#10.140)