Turnamen Sepak Bola Wanita Kembali Bergulir

Jum'at, 12 September 2014 - 21:53 WIB
Turnamen Sepak Bola Wanita Kembali Bergulir
Turnamen Sepak Bola Wanita Kembali Bergulir
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menggulirkan Pertiwi Cup atau kompetisi sepak bola wanita usia dini setelah empat tahun vakum. Turnamen mulai digulirkan Jumat (12/9) di Lapangan C Senayan, Jakarta.

Pertiwi Cup merupakan ajang tahunan PSSI yang sebelumnya bernama Galanita. Turnamen yang berformat 2x30 menit ini diikuti 15 tim yang berasal dari 10 Asosiasi Provinsi PSSI yakni Papua Barat, Papua, Riau, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY.

Exco PSSI Sepak Bola Wanita, Tony Apriliani mengatakan Pertiwi Cup digelar sebagai upaya pengembangan sepak bola wanita yang sudah tertinggal. Terakhir kali turnamen sepak bola wanita digelar pada tahun 2010 lalu. Ajang ini diharapkan bisa memunculkan atlet yang disiapkan menghadapi SEA Games 2015. Usia peserta Pertiwi Cup berkisar 17-25 tahun.

"PSSI saat ini sedang mengakselerasi ketertinggalan sepak bola wanita. Semoga dengan turnamen Pertiwi cup ini akan muncul cikal bakal berdirinya sepak bola wanita yang bisa dibanggakan," ucap Tony.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8220 seconds (0.1#10.140)