Homebase Laskar Mataram di Mandala Krida

Senin, 15 September 2014 - 11:23 WIB
Homebase Laskar Mataram di Mandala Krida
Homebase Laskar Mataram di Mandala Krida
A A A
YOGYAKARTA - Manajemen PSIM Yogyakarta bisa bernapas lega menghadapi kompetisi Divisi Utama musim 2015 mendatang. Tim berjuluk Laskar Mataram ini bisa menggunakan kembali Stadion Mandala Krida sebagai homebase.

Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY, Edy Wahyudi mengatakan, tim kebanggaan warga Kota Yogyakarta tersebut bisa menggunakan Stadion Mandala Krida sebagai homebase setelah renovasi tribun timur memasuki tahap finishing tahun depan.''Bisa digunakan, lampu juga belum kita lepas. Struktur sudah selesai. Itu artinya tidak terbuka seperti sekarang. Tinggal tahap pengatapan dan finishing saja,''kata dia, Minggu (14/9).

Namun, lanjut Edy, renovasi akan terus dilakukan hingga ditargetkan selesai pada 2017 mendatang. Untuk 2015 nanti, pengerjaan dilakukan perombakan tribun sisi barat.''Tribun sisi barat kemungkinan pada akhir 2015, kita buat seperti tribun sisi timur dengan dua tingkat dan beratap,''tuturnya.

Renovasi tak hanya masalah tribun saja. Namun nantinya juga akan dilakukan masalah rumput lapangan. Namun, pengerjaan rumput akan dilakukan pada tahap akhir, yaitu 2017 mendatang. "Masalah tribun penonton, nantinya akan menampung sekitar 30 hingga 40 ribu orang. Sekarang kan hanya sekitar 15 sampai 25 ribu. Selain itu, juga untuk rumput stadion juga akan kita perbarui,''ujarnya.

Dapat digunakannya Stadion Mandala Krida untuk mengikuti kompetisi kasta kedua Liga Indonesia ini, cukup disyukuri oleh manajemen Laskar Mataram. Dengan begitu, tim tidak terlalu repot-repot mencari lapangan untuk menggelar laga kandang seperti pada musim kemarin. "Ya kita syukuri, bagus lah jadinya nanti tidak terlalu pusing mencari tempat,''kata Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6128 seconds (0.1#10.140)