Laskar Wong Kito Cuci Gudang

Senin, 15 September 2014 - 11:47 WIB
Laskar Wong Kito Cuci Gudang
Laskar Wong Kito Cuci Gudang
A A A
PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC mengisyaratkan melakukan cuci gudang pemain tua untuk menghadapi ketatnya Indonesia Super League (ISL) musim 2015 mendatang. Sejumlah pemain Laskar Wong Kito yang sudah memasuki usia tidak produktif, rentan cedera, dan kontribusi minim dipastikan bakal dilepas.

PT. Liga Indonesia sendiri selaku operator kompetisi telah memastikan tidak akan mengusung pola dua wilayah seperti yang dipakai musim 2014 ini. Dengan begini, tidak ada pilihan bagi Laskar Wong Kito selain mempersiapkan tim sebaik mungkin agar bisa tetap bersaing memperebutkan posisi terhormat dan merebut trofi juara.

Kegagalan Laskar Wong Kito menembus babak Delapan Besar ISL 2014 menjadi pukulan telak bagi pendukung tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan. Karena itu, selain dihadapkan pada pemenuhan finansial, regenerasi tim menjadi menjadi fokus pembenahan jika ingin mendongkrak performa tim.

Manajemen Laskar Wong Kito memang belum mengumumkan secara resmi siapa saja pemain yang bakal dilepas maupun direkrut. Meski begitu, usia produktif menjadi salah satu alasan Sriwijaya FC melepas sejumlah penggawa tim.

"Regenerasi tim menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan SFC. Dari sisi pengalaman, pemain senior memang masih layak bermain di ISL dan memiliki pengalaman yang dibutuhkan tim. Tapi kondisi stamina mereka jelas dan secara tidak langsung berimbas pada penampilan di lapangan,ā€¯ungkap Manajer Sriwijaya FC Robert Heri.

Musim 2014 ini, Laskar Wong Kito menjadi salah satu tim yang banyak dihuni pemain senior. Setidaknya ada tujuh pemain yang berusia 30 tahun ke atas yang menjadi tulang punggung tim. Mereka adalah Ahmad Sumardi (34), Asri AKbar (30), Erol Iba (35), Fauzi Toldo (33), Lancine Kone (35), Septa Riyanto (32) dan Siswanto (30). Belum lagi jika ditambah pemain yang telah dilepas seperti Vali Kenari (34) dan Maman Abdulrahman (32), maupun Ahmad Sobran (31) yang absen sepanjang musim lantaran cedera.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8108 seconds (0.1#10.140)