Halep Jadi Petenis Ketiga ke Final WTA

Selasa, 16 September 2014 - 12:42 WIB
Halep Jadi Petenis Ketiga ke Final WTA
Halep Jadi Petenis Ketiga ke Final WTA
A A A
SINGAPURA - - Petenis nomor dua dunia, Simona Halep menjadi petenis ketiga yang lolos ke Final WTA. Ajang yang akan digelar Oktober mendatang di Singapura sebelumnya sudah menempatkan Serena Williams dan Maria Sharapova

Petenis Rumania itu akan bersaing dengan tujuh petenis lainnya untuk memperebutkan hadiah uang sebesar USD 6.5 Juta atau setara dengan Rp 77 Miliar. Halep mendapatkan tiket usai mengumpulkan angka dari beberapa turnamen yang dimenanginya, seperti saat menjadi juara di Qatar Terbuka dan Bucharest Terbuka. Setidaknya tahun ini ia sudah mengoleksi delapan gelar WTA Tour dan sempat menjadi finalis di Prancis Terbuka sebelum dikalahkan Sharapova.

Atlet berusia 22 tahun itu mengawali tahun ini dengan berada di peringkat 11 dunia. Dan di Wimbledon ia sempat melaju sampai babak keempat dan babak ketiga di AS Terbuka bulan lalu.

"Ini selalu menjadi impian untuk bisa berlaga di Final WTA. Saya mendapatkan sukses besar tahun ini dan saya akan bersaing dengan petenis terbaik dunia di Singpura," ucap Halep dilansir reuters, Selasa (16/9).

Untuk tahun ini Singapura mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah dan akan dimainkan di stadiun tertutup. Saat ini setelah meloloskan tiga petenis, lima posisi masih menjadi perburuan petenis lainnya, seperti Agnieszka Radwanska, Petra Kvitova, Li Na, Eugenie Bouchard dan Ana Ivanovic.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5037 seconds (0.1#10.140)