Hancurkan Maladewa, Garuda Muda Lolos

Kamis, 18 September 2014 - 14:22 WIB
Hancurkan Maladewa, Garuda Muda Lolos
Hancurkan Maladewa, Garuda Muda Lolos
A A A
INCHEON - Tim Nasional Indonesia U-23 tampil perkasa di laga kedua cabang sepak bola Asian Games XVII/2014. Garuda Muda tanpa ampun menghancurkan Maladewa dengan skor 4-0, Kamis (18/9).

Menghadapi Maladewa di Incheon, Korea Selatan, pasukan Garuda Muda punya misi wajib menang agar dapat membuka pintu lolos ke babak 16 besar Asian Games 2014. Tampil menyerang sejak awal, tim besutan Aji Santoso membuka keunggulan berkat gol yang dilesakkan Ramdani Lestaluhu di menit ke 12.

Memanfaatkan umpan silang yang diberikan Fandi Eko Utomo, pemain Persija itu berhasil mengontrol bola dan melesakkannya ke gawang kiper Maladewa, Jazlaan Mohamed, 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Maladewa meningkatkan serangan, namun rapihnya barisan pertahanan Indonesia bisa meredam serangan yang dilakukan Mohamed Hamza dkk, hingga paruh pertama Indonesia masih unggul 1-0 atas Maladewa.

Memasuki babak kedua. Indonesia yang telah unggul satu gol tak mengendurkan serangan. Terbukti 4 menit babak kedua dimulai, Garuda Muda berhasil menambah gol berkat sontekan Ferdinand Sinaga.

Indonesia pun tak butuh waktu lama untuk menambah keunggulan. Setelah berhasil unggul dengan skor 2-0 di menit ke-49, skuad asuhan Aji Santoso menambah keunggulan beberapa menit kemudian. Kerja sama antara Bayu dan Ferdinand membuahkan gol yang dicetak Bayu Gatra di menit ke-56.

Maladewa seakan semakin tenggelam dalam pertandingan ini. Itu setelah pemain Maladewa melakukan pelanggaran terhadap bek, Alfin Tuasalamony di dalam kotak penalti. Ferdinand Sinaga yang menjadi algojo sukses melakukan tugas dan mencetak gol keduanya, 0-4 untuk keunggulan Indonesia.

Maladewa pun semakin tertinggal jauh. Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tak berubah 4-0. Dengan hasil ini dipastikan Indonesia berhasil melaju ke babak selanjutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0373 seconds (0.1#10.140)