Persiba Bantul Sisipkan Skuad U-21

Jum'at, 19 September 2014 - 10:37 WIB
Persiba Bantul Sisipkan Skuad U-21
Persiba Bantul Sisipkan Skuad U-21
A A A
BANTUL - Persiba Bantul menyisipkan 30 persen pemain dari skuad U-21 untuk mengikuti kompetisi Divisi Utama musim depan. "Paling tidak 30 persen dari skuad U-21. Yang terlihat layak akan masuk skuad senior," kata Manajer Persiba Bantul, Hanung Raharja.

Hanung mengakui jika persiapan timnya menghadapi Divisi Utama musim 2015 lebih matang daripada saat mengikuti Indonesia Super League (ISL) musim 2014. "Persiapan kita akan berbeda dengan musim ini di ISL (Indonesia Super League). Akan lebih matang karena kita tahu jauh-jauh hari kompetisi yang akan diikuti," kata dia.

Ia menyebutkan, pemain yang terlihat menonjol skuad U-21 di antaranya seperti Sunni Hizbullah. Pemain yang berposisi di stopper ini cukup bagus dan sempat bermain dengan Persiba senior, saat di akhir-akhir kompetisi ISL, tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini krisis pemain.

Bahkan, Sunni sempat menyumbangkan satu gol saat Persiba Bantul menang atas Persiba Balikpapan di laga terakhir mereka. Selain Sunni, juga ada pemain tengah Alvian Rabda. Selain mereka, juga ada dua pemain di posisi striker yang masih bisa diandalkan. Yaitu, Sarjono dan Krisna Adi. "Sunni, Alvian, Sarjono, Krisna cukup bagus. Bisa jadi nantinya masuk ke senior,"katanya.

Selain memakai tenaga dari skuad U-21, namun nantinya juga tidak menutup kemungkinan untuk tetap membuka kesempatan dengan pemain lalu. Yaitu dengan memakai konsep seleksi. "Tetap kita seleksi akan kita lakukan," tuturnya.

Sementara, Asisten Pelatih Persiba Bantul, Didik Listiyantara mengatakan, skuad U-21 menurutnya juga cukup mempunyai kemampuan untuk berlaga di kasta kedua Liga Indonesia. Apalagi, mereka juga sempat mendapat pengalaman saat mengikuti ISL U-21 kemarin. "Memang banyak potensi dan pemain-pemainnya cukup bagus," katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3738 seconds (0.1#10.140)