Terserang Virus, Serena Mundur

Rabu, 24 September 2014 - 01:33 WIB
Terserang Virus, Serena Mundur
Terserang Virus, Serena Mundur
A A A
WUHAN - Serena Williams mengundurkan diri dari pertandingan putaran kedua melawan Alize Cornet di turnamen Wuhan Terbuka 2014, akibat mengalami gangguan kesehatan (virus). Secara otomatis pemain non unggulan asal Prancis berhak melaju ke babak ketiga.

Serena memainkan pertandingan pertamanya sejak menjuarai AS Terbuka, 8 September lalu. Awalnya pertandingan berlangsung mulus, dan unggulan pertama itu bahkan mampu merebut set pembuka dengan 6-5.

Saat akan memulai set kedua, ratu tenis dunia itu meminta tim medis untuk memeriksa kondisi kesehatannya. Tak lama berselang, adik kandung Venus Williams itu mengambil keputusan untuk mundur dari turnamen yang menawarkan hadiah sebesar USD 440.070 atau setara dengan Rp 5,2 Miliar.

"Saya merasa pusing dan mual pada set pertama dan sayangnya saya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Saya ingin meminta maaf kepada penggemar saya di sini," kata Williams, dalam sebuah pernyataan singkat seperti dilansir ABC News, Rabu (24/9).

Terhentinya langkah Serena membuat Cornet menjadi petenis pertama Prancis yang berhasil mengalahkan sahabat Caroline Wozniacki itu sebanyak tiga kali dalam setahun. Dan, rekor pertemuan mereka pun menjadi imbang 3-3.

Selanjutnya petenis cantik berambut pirang ini akan menghadapi Kirsten Flipkens. Wakil Belgia itu berhasil menembus babak ketiga usai mengalahkan Jarmila Gajdosova dengan 6-3, 3-6, 6-3.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5443 seconds (0.1#10.140)