Bursa Pelatih Persegres Menghangat

Kamis, 25 September 2014 - 10:15 WIB
Bursa Pelatih Persegres Menghangat
Bursa Pelatih Persegres Menghangat
A A A
GRESIK - Bursa pelatih Persegres Gresik United mulai menghangat untuk menghadapi Indonesia Super League musim 2015. Rekrutmen pelatih menghangat karena hingga saat ini Persegres belum menemukan yang cocok.
Dalam dua musim terakhir, empat pelatih sempat mampir di Stadion Petrokimia, mulai Suharno, Widodo C Putro, Agus Yuwono, hingga Alfredo Vera. Walau selalu berganti tiap musimnya, prestasi Laskar Joko Samudro justru merosot musim ini.

Keberadaan Alfredo Vera pun tak sepenuhnya kukuh walau dia sempat menyelamatkan Persegres dari degradasi. Sejumlah nama dikaitkan dengan tim kebanggaan Ultras, di antaranya Widodo C. Putro dan Subangkit. Di samping itu Alfredo Vera juga disebut masih punya kans dipertahankan.

"Kalau sekadar kandidat, tentu ada pelatih yang bersedia menangani Persegres. Ada pula yang sudah menanyakan langsung soal lowongan pelatih di Persegres. Tapi soal pilihan, itu nanti saja. Kami tidak mau terburu-buru dalam menentukan pilihan,"ujar Manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono.

Bagoes menjelaskan, musim kompetisi 2015 masih sangat jauh dan bahkan musim ini belum sepenuhnya selesai. Dengan begitu pihaknya memiliki keleluasaan dalam menentukan pilihan, terutama didasarkan pada konsep tim kuning musim depan.

Dengan kekuatan belanja yang hampir sama dengan musim ini, Persegres membutuhkan pelatih yang efektif dalam memanfaatkan aset di tim. Tak seperti musim ini yang masih pincang walau sudah ada pemain sekaliber Otavio Dutra dan Shohei Matsunaga.

"Bagaimana figur yang cocok untuk Persegres, nanti akan dibahas lagi secara mendalam. Tidak ada tim yang ingin berganti pelatih setiap musimnya. Jadi kami harus lebih cermat dan selektif lagi agar tak sampai ganti pelatih di tengah musim," tandas dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6775 seconds (0.1#10.140)