Angela Merkel dukung langsung Jerman

Jum'at, 22 Juni 2012 - 06:36 WIB
Angela Merkel dukung langsung Jerman
Angela Merkel dukung langsung Jerman
A A A
KANSELIR Jerman Angela Merkel bakal ke Gdanks untuk menyaksikan langsung laga antara Jerman dan Yunani. Orang nomor satu Jerman itu akan melakukan perjalanan ke Gdansk setelah Pemerintah Italia memajukan jadwal pertemuan di Roma antara Italia, Prancis, Jerman, dan Spanyol yang harusnya digelar bersamaan dengan laga itu.

”Dia berharap pertandingan nanti berlangsung menarik dan adil,” kata wakil juru bicara Pemerintah Jerman George Streiter, dilansir Telegraph. Merkel akan terbang dari pertemuan puncak empat negara di Roma. Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengatakan, kehadiran Merkel diyakini menjadi pertanda baik saat bentrokan pertandingan di Gdanks.

Meski begitu, Pelatih Joachim Loew tak terlalu memikirkan persoalan politis yang melibatkan kedua negara. Jerman merupakan negara dengan perekonomian terbesar di Eropa yang merupakan kontributor terbesar dalam pemberian bailout untuk Yunani. Jerman juga merupakan negara yang paling kuat mendesak dilakukannya reformasi struktural dan pemotongan anggaran di Yunani.

Karena itu, Merkel bukanlah orang yang populer di mata warga Yunani. Yunani baru saja melantik Perdana Menteri Antonis Samaras. “Saya telah mengucapkan selamat kepada Samaras. Akan sangat senang jika dia bisa juga berada di Gdansk. Saya harap laga antara Jerman dan Yunani ini menarik,” ungkap Merkel.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7202 seconds (0.1#10.140)