Laskar Sultan Agung Butuh Alumni ISL

Kamis, 02 Oktober 2014 - 16:35 WIB
Laskar Sultan Agung Butuh Alumni ISL
Laskar Sultan Agung Butuh Alumni ISL
A A A
BANTUL - Skuad Laskar Sultan Agung --julukan Persiba Bantul--membutuhkan pemain senior alumni Indonesia Super League (ISL) saat mengarungi Divisi Utama musim 2015. Kehadiran pemain senior diperlukan untuk menyeimbangkan komposisi pemain yang mayoritas akan dihuni dari Persiba U-21.
Asisten Pelatih Persiba Bantul, Didik Listiyantara mengatakan, sebagian kekuatan yang bermain di ISL musim 2014 masih layak untuk dipertahankan. Kualitas dan pengalaman pemain senior alumni ISL dibutuhkan untuk membimbing pemain junior.''Sebagian pemain masih cukup layak untuk dipertahankan,''kata dia, Kamis (2/10).

Para pemain senior alumni ISL yang dimaksudkan adalah Slamet Widodo di stopper, Johan Manaji (gelandang bertahan), serta Ugik Sugiyanto (striker). Nantinya, mereka akan memberikan warna bagi tim yang rencananya mayoritas akan diambil dari Persiba U-21.

Bukannya meragukan para pemain Persiba U-21. Namun, meski sudah mempunyai kualitas dan teknik bermain, tetapi sepak bola tak hanya membutuhkan hal tersebut. ''Kualitas dan teknik pemain Persiba U-21 sudah bagus. Tapi permainan sepak bola, apalagi di pertandingan resmi membutuhkan mental. Serta kondisi psikisnya juga memengaruhi. Itu nanti yang bisa diberikan oleh pemain senior,''tuturnya.

Sementara mengenai kebutuhan legiun asing, masih belum bisa dipastikannya. Semuanya nanti tetap akan dikembalikan keputusannya ke manajemen, meski dalam aturan PT. Liga Indonesia, kompetisi Divisi Utama diperbolehkan menggunakan dua pemain asing.''Kita serahkan ke pengurus kalau untuk pemain asing, kan nanti juga mempertimbangkan finansial juga,''ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8862 seconds (0.1#10.140)