Cedera, Peluang Nishikori ke Final ATP Berat

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 18:19 WIB
Cedera, Peluang Nishikori ke Final ATP Berat
Cedera, Peluang Nishikori ke Final ATP Berat
A A A
TOKYO - Kei Nishikori sepertinya harus menempuh perjuangan berat untuk mendapatkan tiket Final ATP yang akan berlangsung November mendatang di London. Finalis AS itu mengalami cedera usai mengalahkan petenis Prancis, Jeremy Chardy di perempat final Jepang Terbuka.

Kondisi ini jelas sangat memukul petenis 24 tahun itu. Pasalnya, ia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk membawanya ke London. Jika mampu menuai sukses, Nishikori akan menggeser posisi Marin Cilic di peringkat kelima Road to Final ATP.

Seperti dilansir reuters, Jumat (3/10), Nishikori melangkah ke semifinal setelah menang 6-4, 6-2 atas Chardy. Dan di semifinal ia akan bertemu dengan petenis Jerman, Benjamin Becker. Duel inilah yang bakal membawanya ke London jika berhasil dimenangkannya.

Tanda-tanda kondisinya tidak prima sebenarnya sudah dirasakan sejak Kamis (2/10) kemarin. Ia terpaksa tidak tampil di nomor ganda mengingat karena tidak mau memaksakan diri.

"Jawabannya akan mengenakan kalau saya bermain untuk Jepang. Saya ingin bermain di London dan ingin meraih 500 poin di sini," ucapnya saat ditanya apakah akan tetap meneruskan duel di semifinal.

Kalau semua skenario itu berakhir indah, Nishikori berpeluang bertemu dengan Milos Raonic di partai puncak yang pernah dikalahkannya saat menjadi juara di turnamen ini pada 2012 silam. Raonic berhasil melangkah ke semifinal setelah menang atas petenis Uzbekistan, Denis Istomin dengan 7-6(8), 6-3.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5055 seconds (0.1#10.140)