Amati Derby Bandung

Minggu, 05 Oktober 2014 - 14:57 WIB
Amati Derby Bandung
Amati Derby Bandung
A A A
MAKASSAR - Tim Kepelatihan PSM bakal mengamati derby Bandung yang mempertemukan antar Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya dibabak delapan besar kompetisi Indonesia Super League (ISL) besok.

Memang belakangan, skuad Juku Eja PSM santer dikaitkan dengan sejumlah deretan nama pemain yang membela Persib Bandung, seperti Abrul Rahman yang berposisi sebagai stopper dan Ferdinan Sinaga striker serba guna tim yang berjuluk Maung Bandung tersebut. Kedua pemain ini dinilai cocok untuk bergabung bersama PSm dimusim depan.

Apalagi, duel tim sekota tersebut bakal berjalan sengit, pasalnya keduanya akan berusaha mendapatkan poin perdana mereka dibabak delapan besar. Selain itu, kedua tim ini juga sudah saling kenal karena dua laga dibabak penyisihan pernah bertemu.

Penasehat Teknik PSM Abdi Tunggal mengatakan, memang pihaknya akan mengamati seluruh pertandingan dibabak delapan besar termasuk derby Bandung yang dipastikan berjalan sengit. "Sepanjang pertandingan dibabak delapan besar pasti ditonton," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Abdi yang juga mantan pemain PSM ini mengatakan, memang saat ini beberapa nama masuk dalam bidikan, namun kondisi juga harus dilihat bagaimana kondisi finansial manajemen. "Sebenarnya banyak pemain bagus, tapi uang yang sedikit," jelasnya.

Memang skuad Juku Eja belum melakukan perekrutan pemain, pasalnya saat ini manajemen masih fokus menyelesaikan persoalan gaji para pemain yang masih tertunggak. Terbaru, manajemen hanya membayar 50 persen dari sebulan. Padahal, para pemain tidak menikmati haknya selama tiga bulan.

Bukan hanya persoalan tersebut, manajemen PSM juga belum menentukan siapa nahkoda skuad Juku Eja musim depan. Meski saat ini, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini diasuh oleh Assegaf Razak hingga lolos dari jurang degradasi.

Untuk itu, Abdi mengatakan dirinya berharap semoga seluruh persoalan yang dihadapi manajemen bisa terselesaikan dengan cepat hingga tim Kepelatihan bisa melakukan persiapan sedini mungkin. "Mudah-mudahan cepat selesai," harapnya.

Sementara itu, Manatan pemain PSM Tony Ho mengatakan, persoalan siapa yang dibidik tim yang pernah dibelanya itu tidak jadi masalah, namun yang menjadi permasalahan soal finansialnya. "Semuanya bisa bicara dan diwacanakan, tapi yang menjadi masalah uang ada tidak?" Kata dia.

Untuk itu, dirinya mengatakan sebuah tim akan maksimal jika memang pendanaannya juga bagus, serta bisa membentuk tim yang mampu bersaing. "Intinya dana, kalau ini bisa maksimal, pasti tim akan bersaing juga," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5883 seconds (0.1#10.140)