Kembali ke Stadion Mattoanging

Rabu, 08 Oktober 2014 - 02:06 WIB
Kembali ke Stadion Mattoanging
Kembali ke Stadion Mattoanging
A A A
MAKASSAR - Rencana pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) untuk melakukan renegosiasi dengan manajemen PSM, agar skuad Juku Eja kembali menggunakan Stadion Mattoanging dikompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan, ternyata disambut baik.

Hal tersebut, diharap segera bisa dilakukan agar tim berjulu Ayam Jantan dari Timur ini bisa menggunakan stadion kebanggaan masyarakat Makassar untuk kompetisi musim depan. Apalagi, saat ini manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri, juga sudah mengagendakan pertemuan tersebut, untuk membahas masalah ini.

Wakil Manajer Tim PSM Abriadi Muhar mengatakan, persoalan homebase Pasukan Ramang musim depan, memang menjadi hal yang penting untuk diselesaikan pihak manajemen, pasalnya ini berkaitan dengan tim ke depannya. "Kami dari manajemen sangat berharap hal itu (pertemuan dengan YOSS) bisa terealisasi, sehingga pada musim depan PSM akan bermain kembali di kandang sendiri," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Meski demikian, dirinya menjelaskan, soal agenda pertemuan tersebut dirinya belum tahu pasti kapan, yang jelas akan segera dilakukan. "Untuk agendanya saya belum tau persis, namun harapan saya bahwa pengelola stadion Andi Mattalatta dan Management PSM, bisa membawa tim ini ke Makassar," tuturnya.

Meski demikian, Abdriadi yang juga mantan Manajer tim Arema Malang ini mengatakan, saat ini manajemen terus berupaya untuk menyelesaikan tunggakan gaji pemain terlebih dahulu. Apalagi sudah memasuki bulan Oktober. "Yang seharusnya memang sudah terselesaikan, tapi karena sesuatu hal sehingga penyelesaiannya tertunda utk beberapa hari lagi," ujarnya.

Memang saat ini, manajemen stadion sudah melakukan pembenahan secara menyeluruh terhadap stadion, agar bisa lolos verifikasi dimusim mendatang. Setelah itu, Pasukan Ramang bisa kembali menggunakannya, apalagi dimusim depan jumlah pertandingan kandang akan semakin banyak, karena tim mencapai 20 peserta dengan format satu wilayah.

Sementara itu, Penasehat Teknik PSM Abdi Tunggal mengatakan, sebenarnya semua pihak sudah mengupayakan agar PSM kembali ke PSM. "Jadi yang mendasar sebenarnya bagaimana perjanjian kerjasama pihak Yoss dan manajemen tentang sewa menyewa ataukan kesepakatan kontrak stadion yang menguntungkan kedua pihak," kata dia.

Untuk itu, Abdi yang juga mantan punggawa skuad Juku Eja ini mengatakan, jadi yang perlu dibicarakan mungkin bagaimana penggunaan stadion Mattoanging sebagai kandang PSM. "mudah2an dengan adanya pertemuan itu ada kata sepakat antara Yoss dan manajemen," harapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3913 seconds (0.1#10.140)