Taklukkan Maros, Makassar ke Babak Regional

Rabu, 08 Oktober 2014 - 19:13 WIB
Taklukkan Maros, Makassar ke Babak Regional
Taklukkan Maros, Makassar ke Babak Regional
A A A
MAKASSAR - Tim Makassar akhirnya memperlihatkan dominasinya di Piala Soeratin zona Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka berhasil menaklukkan tim asal Maros di partai final dengan skor 2-0 di Lapangan Emmy Saelan Jalan Hertasning, Rabu (8/10).

Kemenangan ini mengantarkan tim asuhan Bahar Muharram tersebut melaju ke zona regional melawan tim perwakilan zona Sulawesi Utara, Sulawesi Barat dan Gorontalo. Jika mampu memperlihatkan pernampilan terbaiknya di zona ini, maka tim perwakilan Makassar tersebut akan berlaga di kancah lebih tinggi.

Dua gol kemenangan tim Makassar diciptakan oleh Ardiansyah (51) dan Rinaladi (66). Kedua pemain ini, mampu memperlihatkan permainan yang baik hingga memupuskan perlawanan tim Maros di partai yang berjalan sengit tersebut. Pasalnya, pada babak pertama kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Namun, memasuki babak kedua arsitek tim Makassar langsung memerintahkan anak asuhnya bermain terbuka, hingga hasilnya maksimal karena mampu menguasai jalannya pertandingan. Hingga bisa menyudahi laga dengan kemenangan meyakinkan di kandang sendiri.

Pelatih tim Makassar Bahar Muharram mengatakan, pada laga tersebut, anak asuhnya mampu memperlihatkan penampilan yang gemilang hingga mampu memenangi laga. "Anak-anak main bagus, dan sampai saat ini belum ada kebobolan," katanya.

Meski demikian, dirinya mengakui jika timnya tidak seperti biasanya pasalnya tiga pemainnya berangkat mengikuti seleksi timnas junior di Jakarta. "Ketiga pemain yang berangkat sebenarnya mempengaruhi pola permainan, tapi bisa diatasi," paparnya.

Untuk itu, di zona selanjutnya dirinya berharap bisa lebih maksimal, bahkan ia berharap anak asuhnya bisa meningkatkan perfoma. "Kami juga belum lihat bagaimana permainan calon lawan," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8018 seconds (0.1#10.140)