Kisah Kelam Alexis Sanchez

Kamis, 09 Oktober 2014 - 10:36 WIB
Kisah Kelam Alexis Sanchez
Kisah Kelam Alexis Sanchez
A A A
LONDON - Sebagian besar pecinta sepak bola di seluruh dunia pastinya sudah kenal nama Alexi Sanchez. Pemain asal Chile yang kini memperkuat Arsenal, dikenal sebagai salah satu penyerang yang memiliki ketajaman saat berada didepan mulut gawang.

Performa apik yang ia tunjukan selama memperkuat Barcelona pun akhirnya membuat Arsenal rela merogoh kocek hingga Rp 600 milyar untuk bisa mendatangkan dirinya.

Tidak sampai disitu, pemain yang baru berusia 25 tahun ini juga menerima bayaran nyaris menyentuh Rp 3 Milyar per pekan. Angka tersebut tentunya terbilang sangat fantastis bila dibandingkan dengan bayaran yang diterima para pemain sepak bola profesional di Indonesia.

Namun siapa sangka, semua kemewahan yang dimiliki Sanchez sekarang, tak datang begitu saja hanya dalam waktu semalam. Pemain bernama lengkap Alexis Alejandro Sanchez ini ternyata pernah menjalani hidup sebagai seorang pencuci mobil agar bisa membantu orang tuanya mendapatkan uang.

''Saya dulua biasa mencari uang dengan menjadi tukang cuci mobil. Bahkan saya baru bisa memliki sepatu bola pertama saya setelah ibu saya bertemu dengan pemerintah kota setempat,'' kenang Sanchez sperti dukutip Metro.

''Saat saya anak-anak, kadang ada beberapa orang yang menyuruh saya untuk melakukan trik salto. Dan saya rela melakukannya demi uang 2 ribu rupiah,'' kenang Sanchez.

Hal ini jelas sebagai bukti, kalau semua fasilitas dan kemewahan tidak akan bisa datang tanpa adanya sebuah perjuangan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2528 seconds (0.1#10.140)