Ujian Berat Polandia

Kamis, 09 Oktober 2014 - 16:19 WIB
Ujian Berat Polandia
Ujian Berat Polandia
A A A
WARSAWA - Meski berhasil membuat kejutan menumbangkan Gilbraltar dengan tujuh gol tanpa balas, namun Polandia kini harus benar-benar waspada saat haru berhadapan langsung dengan sang pemegang gelar juara Piala Dunia, jerman.

Der Panser tentunya bukanlah tim yang bisa sedikitpun dipandah remeh oleh Polandia. Meski hanya berhasil menang dengan skor 2-1 di laga kontra skotlandia, namun tim besutan Joachim Low ini memiliki segudang nama pemain bintang yang bermain di semua liga terbaik di daratan Eropa.

Namun ada satu nama yang tentunya sudah tak asing lagi dengan permainan para punggawa Jerman, dia adalah Robert Lewandowski.

Pemain yang kini berusia 26 tahun, telah sejak 2008 lalu bermain di pentas kompetisi Liga Jerman, hal ini jelas membuatnya sudah fasih betul dengan gaya permainan sebagian punggawa Timnas Jerman.

Terlebih lagi, dirinya juga sudah sangat sering bermain dengan sebagian besar punggawa Timnas Jerman yang kebanyakan berasal dari Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

''Saya tahu sebagian besar pemain Jerman. Saya bermain dengan sebagian dari mereka saat saya di Dortmund, dan sebagian lagi adalah rekan setim saya di Munchen sekarang,'' ungkap Lewandowski.

''Bahkan beberapa hari lalu mereka sempat berkelakar, kalau akan menahan hasil seri di pertandingan nanti,'' tambahnya.

Polandia bisa saja diuntungkan dalam laga kali ini. Pasalnya, sang penjaga gawang utama Timnas Jerman, Manuel Neuer saat ini masih memiliki masalah dengan cidera tangan-nya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6965 seconds (0.1#10.140)