Indra Sjafri Anggap Timur Tengah Lawan Empuk

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 10:49 WIB
Indra Sjafri Anggap...
Indra Sjafri Anggap Timur Tengah Lawan Empuk
A A A
YANGON - Timnas U-19 akan menghadapi Uzbekistan di Thuwunna Stadium, Yangon, Jum'at sore (10/10). Kendati tren tim Srigala Putih, julukan Uzbekistan, dikancah sepak bola Asia terutama Piala AFC U-19 namun bagi pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri menganggap tim darii Timur Tengah Lawan Empuk.

Alasan Indra Sjafri adalah biasanya orang-orang yang tinggi postur tubuhnya takut melawan tim-tim yang bermain cepat. “Kalau lawan tim dari Timur Tengah, kami mainnya lebih enak karena orang-orang yang postur tubuhnya tinggi takut melawan tim-tim yang bermain cepat,” kata Indra seperti rillis yang disebar BTN.

“Tapi tetap, kami anggap kekuatan tiga tim lainnya di grup B sama rata,” lanjutnya.

Sementara Timnas U19 telah melakoni tiga tahapan yang disusun Indra Sjafri sebagai pelatih kepala untuk persiapan merontokkan Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab (UEA) di persaingan Grup B.

Mulai Tur Nusantara Jilid I-II, Tur Timur Tengah, uji coba dengan sejumlah timnas seperti Myanmar, Lebanon, Yaman yang datang ke Tanah Air. Lalu, dapat pelajaran berharga setelah hancur lebur di Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) di Brunei Darussalam. Terakhir melakoni Tur Spanyol dan berkesempatan menjajal Atletico Madrid B, Valencia B, Barcelona B, dan Real Madrid C.

Tim nasional Indonesia U-19 yang tergabung dalam grup B dalam Piala Asia U-19, dimana skuad Garuda Jaya tergabung dengan Uzbekistan, Australia, Uni Emirat Arab.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)