Indra Sjafri Salah Strategi

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 21:54 WIB
Indra Sjafri Salah Strategi
Indra Sjafri Salah Strategi
A A A
YANGON - Sangat disayangkan, Tim Nasional Indonesia U-19 harus menerima kekalahan telak saat melakoni laga perdana Piala AfC 2014 kontra Uzbekistan.

Namun, kekalahan menyakitkan ini sedikit terobati dengan satu gol cantik yang diciptakan Paulo Sitanggang di pertengahan babak kedua.

Namun ada satu pertanyaan besar yang ada di kepala banyak pecinta sepak bola di Indonesia. Kenapa tidak sejak awal Indra Sjafri menurunkan Paulo Sitanggang ?

Ternyata, sang pelatih asal Padang ini juga awalnya ingin menurunkan Paulo sebagai pemain utama. Namun, Indra berfikir untuk kembali menggunakan tiga pemain tengah yang dulu sukses membawa Indonesia memenangkan gelar AFF pertama, yaitu Evan Dimas, Hargianto dan Ahmad Zulfiandi.

Namun sayang, keputusan pelatih untuk mencadangkan Paulo akhirnya justru membawa Indonesia kepada keterpurukan.

''Kami sempat bingung menempatkan Paulo di sebelas pemain awal. Kami awalnya ingin menggunakan pakem pemain tengah yang lama,'' ujar Indra Sjafri seperti dikutip Goal.

''Evan Dimas, Hargianto dan Zulfiandi sudah lama main bersama, tapi sayang Zulfiandi yang baru pulih dari cisera justu bermain diluar harapan,'' tambah Indra.

''Dan saat kami akhirnya menurunkan paulo, Lagapun berjalan lebih positif,'' tambahnya lagi.

Semoga saja Timnas Indonesia bisa meraih hasil sempurna di laga berikutnya kontra Australia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4154 seconds (0.1#10.140)