Alves Tak Dukung Kemerdekaan Catalan

Minggu, 12 Oktober 2014 - 06:22 WIB
Alves Tak Dukung Kemerdekaan Catalan
Alves Tak Dukung Kemerdekaan Catalan
A A A
BARCELONA - Bek Barcelona, Dani Alves sepertinya tidak terlalu setuju dengan keinginan Catalan berpisah dari Spanyol. Pemain asal Brazil itu bahkan mendesak beberapa pihak terkait untuk memikirkan kembali keinginan pemisahan Catalan. Menurutnya banyak orang yang menyerukan Barca merdeka, tanpa mengetahui akibatnya dan dampaknya.

Pemain 31 tahun yang kerap dikaitkan bakal meninggalkan Camp Nou -kandang Barca- akhir musim ini setelah kontraknya habis, mengatakan Catalan harus bersikap realistis sebelum memutuskan berpisah dari Negeri Matador -julukan Spanyol-. Seperti diketahui referendum pemisahan Catalan akan dilakukan pada 9 November, dan jika terwujud maka Barca dan Espanyol bakal tersingkir dari kompetisi La Liga Spanyol.

"Anda harus berpikir akan ada pro dan kontra dan Anda harus menimbang semuanya. Sangat penting untuk mengetahui apa yang akan Anda tinggalkan dengan mengambil keputusan ini. Apakah kemerdekaan ini menguntungkan atau tidak," ucap Alves dilansir Sportsmole, Minggu (12/10).

Barcelona sendiri dipastikan bakal tersingkir dari La Liga, jika Catalan benar merdeka. "Kebanyakan orang menyerukan merdeka, tanpa mengetahui apa yang mereka dapatkan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3467 seconds (0.1#10.140)