Tahan Uzbekistan, UEA Tambang Satu Angka

Minggu, 12 Oktober 2014 - 22:12 WIB
Tahan Uzbekistan, UEA Tambang Satu Angka
Tahan Uzbekistan, UEA Tambang Satu Angka
A A A
YANGON - Uni Emirat Arab (UEA) kembali menambang satu angka saat bertemu Ubekistan di lanjutan Piala AFC U-19 Grup B. Hasil ini membuat wakil Jazirah Arab itu berada di posisi ketiga klasemen dengan dua poin. Sedangkan Ubekistan kukuh di puncak klasemen dengan empat poin.

Raihan angka yang ditambang Uzbekistan sebenarnya sama dengan Australia yang juga mendapatkan tambahan tiga angka setelah mengalahkan Indonesia 1-0. Namun negara pecahan Uni Soviet itu unggul selisih gol.

Dengan hasil ini dipastikan peluang UEA belum tertutup. Syaratanya mereka harus mengalahkan Indonesia di laga terakhir yang akan berlangsung Selasa (14/10). Sementara Indonesia sendiri sudah tertutup setelah mencatat dua kali kekalahan.

Bertanding di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar, Minggu (12/10), sebenarnya UEA unggul lebih dulu lewat Abdalla Ghanim yang mencetak gol di menit 25. Kecolongan satu gol membuat Uzbekistan yang menjadi salah satu tim favorit mencoba mengejar ketinggalan.

Sayangnya gol yang ditunggu baru tercipta satu menit jelang turun minum. Gol ini disumbangkan penyerang Shomurodov Eldor.

Ubekistan yang berambisi meraih angka sempurna mengajak bermain terbuka di babak kedua. Mereka terus mengurung pertahanan UEA. Dan hasilnya di menit 53, papan skor berubah setelah Urinboev Zabikhillo berhasil mengoyak jala UEA yang dijaga Mohammed Busanda Alfalahi.

Ternyata UEA yang di laga perdana mampu menahan Australia berhasil bangkit. Bahkan mereka bisa menyamakan kedudukan sekaligus membuyarkan kemenangan Uzbekistan melalui Ahmed Alhashmi di waktu tambahan waktu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4677 seconds (0.1#10.140)