Rooney Selamatkan Muka Inggris

Senin, 13 Oktober 2014 - 00:51 WIB
Rooney Selamatkan Muka Inggris
Rooney Selamatkan Muka Inggris
A A A
TALLINN - Wayne Rooney menyelematkan muka Inggris saat berhadapan dengan Estonia di Kualifikasi Piala Eropa 2014. Gol semata wayangnya membuat Inggris menang 1-0.

Meski menang, penampilan Inggris terbilang tidak beruntung. Bermain di depan pendukung tuan rumah yang memadati A. Le Coq Arena, Tallinn, Senin (13/10), pasukan Roy Hodgson memang lebih mendominasi jalannya pertandingan, sayangnya gol baru tercipta di babak kedua dan di menit 73.

Sejak peluit babak pertama berbunyi Rooney Cs langsung mengurung pertahanan lawan. Hal ini mereka lakukan mengingat Estonia melalui Sergei Zenjov sempat menyengat pertahanan Inggris. Beruntung tembakannya masih melenceng di samping gawang Joe Hart.

Inggris sebenarnya mendapatkan keuntungan setelah wasit mengganjar kapten Estonia, Ragna Klavan. Ia harus diusir wasit M. Strahonja usai mendapatkan dua kali kartu kuning.

Bahkan pelanggaran terakhirnya terhadap Delp berbuah tendangan bebas. Rooney yang mengambil tendangan tersebut gagal mengonversinya menjadi gol setelah tembakannnya melambung.

Sorak sorai pendukung tuan rumah akhirnya mampu dibungkam Rooney. Tembakan bebasnya setelah Raheem Sterling dilanggar berbuah manis. Tembakan melengkung dari luar kotak penalti mampu memperdaya kiper Pareiko.

Estonia yang tidak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri berusaha mengejar ketinggalan. Sayangnya hal ini tidak berguna setelah kekuatan pertahanan Tim Tiga Singa sulit ditaklukan.

Dengan tambahan tiga angka ini Inggris makin kukuh di puncak klasemen dengan sembilan angka. Ini adalah angka sempurna dari tiga kali pertandingan yang sudah mereka lakoni.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8251 seconds (0.1#10.140)