Trisula Belanda Tumpul, Islandia Menang

Selasa, 14 Oktober 2014 - 03:36 WIB
Trisula Belanda Tumpul, Islandia Menang
Trisula Belanda Tumpul, Islandia Menang
A A A
REYKJAVIK - Islandia mencuri poin penting melawan Belanda pada laga kualifikasi grup A Piala Eropa 2016. Bertanding di stadion Laugardalsvollur, Selasa (14/10), tuan rumah menang dengan skor 2-0.

Kedua gol tuan rumah disumbangkan oleh bomber mereka Gylfi Sigurdsson (10' dan 41'). Hasil positif ini membuat peringkat Islandia terdongkrak ke posisi pertama dengan raihan sempurna sembilan poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoninya.

Sementara kekalahan ini menjadi tamparan keras buat tim polesan Guus Hiddink. Pasalnya, Belanda baru mengumpulkan nilai tiga poin dan menempatkannya di peringkat ketiga.

Jalannya pertandingan

Islandia hanya membutuhkan waktu sembilan menit untuk mengubah papan skor menjadi 1-0, setelah Van Der Wiel menjatuhkan Birkir Bjarnason di area terlarang. Gylfi Sigurdsson, yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti tersebut.

Walau trisula Belanda (Jeremain Lens, Robin van Persie, Arjen Robben), beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Islandia. Namun tidak ada gol penyeimbang. Justru tuan rumah yang mampu menggandakan gol lewat sepakan voli pemain bernomor punggung 10 di menit ke-41. Interval pertama pun berakhir dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Belanda berusaha mengubah strateginya dengan memasukkan Huntelaar menggantikan Sneijder. Taktik itu belum terbilang ampuh, sebab Sigurdsson hampir saja mencetak hat-trick jika Bruno gagal menyapu bersih bola hasil umpan silang dari sisi kanan pertahanan Belanda.

Tak kunjung mencetak gol membuat mantan pelatih Rusia itu mengganti dua pemain sekaligus Jeremain Lens (Quincy Promes) dan Ibrahim Afellay (Leroy Fer). Namun, hasil akhir tetap tidak berubah dan Islandia pun menang dengan skor 2-0 atas tamunya tersebut.

Susunan pemain

Islandia (4-4-2) Hannes Thor Halldorsson, Ragnar Sigurdsson, Birkir Bjarnason, Kari Arnason, Ari Freyr Skulason, Gylfi Sigurdsson, Aron Gunnarsson, Elmar Bjarnason, Emil Hallfredsson, Kolbeinn Sigthorsson, Jon Dadi Boedvarsson
Pelatih: Lars Lagerbaeck

Belanda (4-3-3) Jasper Cillessen, Gregory van der Wiel, Stefan de Vrij, Bruno Martins Indi, Daley Blind, Nigel de Jong, Ibrahim Afellay, Wesley Sneijder (Huntelaar), Jeremain Lens (Quincy Promes), Robin van Persie, Arjen Robben
Pelatih: Guus Hiddink
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8865 seconds (0.1#10.140)