Hattrick Soukaphone Bantu Laos Tekuk Brunei

Selasa, 14 Oktober 2014 - 18:05 WIB
Hattrick Soukaphone Bantu Laos Tekuk Brunei
Hattrick Soukaphone Bantu Laos Tekuk Brunei
A A A
VIETIANE - Laos membuka peluang besar melaju ke putaran final Piala AFF 2014 setelah melanjutkan tren kemenangan di laga kualifikasi yang berlangsung di Vietiane, Selasa (14/10). Hattrick dari Soukaphone Vongchiengkham bantu Laos menekuk Brunei Darussalam dengan skor menyakinkan 4-2 dan sekaligus membuat tuan rumah mengemas kemenangan kedua.

Dua tahun lalu, Laos sukses menuju putaran final dan kini mereka kembali mencoba peruntungan lewat kualifikasi. Dua tim teratas yang diperebutkan lima negara Timor Leste, Brunei, Laos, Kamboja, dan Myanmar berhak mengisi slot di Grup A dan B. Sejak menit awal Laos langsung tampil menggebrak dan unggul lewat Soukaphone Vongchiengkham ketika laga berlangsung lima menit.

Unggul lebih dulu membuat Laos semakin nyaman membangun serangan, akibatnya lima menit kemudian Soukaphone mencatatkan namanya kembali di papan skor. Laos jauh memimpin 2-0. Brunei yang tidak ingin kalah begitu saja memberikan perlawanan dengan mencetak gol balasan dimenit ke 33 lewat Hassan.

Pertandingan berlangsung sengit, tapi hingga turun minum skor 2-1 untuk keunggulan Laos tetap bertahan. Memasuki paruh kedua, Brunei yang sedang mencari gol penyama kembali dikejutkan. Di awal babak kedua, Khampheng Sayavutthi membawa Laos meninggalkan Brunei 3-1. Petaka bagi Brunei kembali berlanjut, saat Soukaphone mencetak gol ketiga pada laga ini.

Laos semakin nyaman memimpin 4-1, sementara Brunei terus memberikan tekanan. Akhirnya Said mencetak gol kedua Brunei pada penghujung laga, sayang gol tersebut tidak bisa menyelamatkan timnya. Brunei harus mengakui keunggulan Laos dengan skor 2-4.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4943 seconds (0.1#10.140)