Uzbekistan Temani UEA ke Babak 16 besar

Selasa, 14 Oktober 2014 - 22:23 WIB
Uzbekistan Temani UEA ke Babak 16 besar
Uzbekistan Temani UEA ke Babak 16 besar
A A A
YANGON - Tim nasional Uzbekistan akhirnya menemani Uni Emirat Arab (UEA) lolos ke babak 16 besar Piala Asia (AFC) U-19. Uzbekistan lolos setelah menahan timnas Australia di pertandingan terakhir Grup B, di Yangon, Myanmar, Selasa (14/10) WIB.

Uzbekistan, yang menaklukkan Indonesia 3-1 di partai pertama bermain dengan kekuatan penuh. Di sisi Australia, kemenangan lebih dari satu gol penting bagi skuat Paul Okon sebab The Young Socceroos, kalah selisih gol dari dua pesaing mereka.

Ketatnya pertandingan membuat gol baru lahir di menit-menit akhir pertandingan. De Silva Daniel Peter membuat Australia unggul lebih dulu di menit 80.

Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama. Selang dua menit, penyerang andalan Uzbekistan, Urinboev Zabikhillo menceploskan bola di gawang Jordan Thurtell.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Australia dan Uzbekistan sama-sama mengoleksi poin lima. Namun, keunggulan gol Uzbekistan membuat mereka lolos menemani UEA yang di partai terakhir mengalahkan Indonesia 4-1 dan menjadi pemuncak klasemen.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5279 seconds (0.1#10.140)