Jamin Keselamatan, Bridgestone Pasok Ban Depan Baru

Kamis, 16 Oktober 2014 - 09:48 WIB
Jamin Keselamatan, Bridgestone Pasok Ban Depan Baru
Jamin Keselamatan, Bridgestone Pasok Ban Depan Baru
A A A
PHILLIP ISLAND - Pemasok ban MotoGP, Bridgestone bakal menurunkan ban depan baru yang terdiri dari dua senyawa dalam upaya meningkatkan kinerja dan keselamatan pembalap selama menjalani balapan di sirkuit Phillip Island, Minggu (19/10).

Tingkat aspal sirkuit Phillip Island menjadi salah satu alasan mengapa Bridgestone melakukan perubahan ban. Pasalnya, pada musim lalu ketahanan ban di sini tidak begitu baik. Yang memaksa setiap pembalap mengganti ban (masuk pit stop) dengan alasan keamanan.

Ban belakang asimetris telah digunakan selama bertahun-tahun, namun Bridgestone mengatakan perusahaan ban ini telah mengalami kemajuan yang memungkinkan untuk menciptakan ban depan yang terdiri dari dua senyawa.

Perubahan terjadi pada sisi kanan ban yang terdiri dari karet lembut. Penggunaan karet lembut ini memungkinkan pembalap mencapai sudut kemiringan sekitar 30 derajat. Hal ini telah dilakukan untuk menjamin keselamatan pembalap dan kinerja dalam melakukan manuver.

"Setelah upaya bersama dari Technical Centre kami di Jepang, kami akan memperkenalkan alokasi ban baru untuk akhir pekan ini di Grand Prix Australia. Sejak balapan tahun lalu di Phillip Island, kami telah diuji di sirkuit dalam berbagai macam kondisi cuaca untuk memastikan ban kami akan memberikan daya tahan yang sangat baik dan kinerja," kata manajer Bridgestone Shinji Aoki dikutip crash, Kamis (16/10).

"Dari hasil uji ban baru ini sangat menggembirakan, dan saya melihat ke depan untuk melihat mereka dalam situasi balapan di akhir pekan ini," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5676 seconds (0.1#10.140)