Rossi Patok Kemenangan Disisa Seri MotoGP

Minggu, 19 Oktober 2014 - 15:24 WIB
Rossi Patok Kemenangan...
Rossi Patok Kemenangan Disisa Seri MotoGP
A A A
PHILLIP ISLAND - Tahap awal dalam perburuan posisi runner up di klasemen MotoGP musim ini telah diselesaikan dengan baik oleh Valentino Rossi. Sekarang juara dunia sembilan kali tak sungkan untuk mematok kemenangan di dua balapan tersisa.

Poin sempurna berhasil diamankan Rossi saat menjalani balapan di GP Australia, Minggu (19/10). Joki Movistar Yamaha ini sukses mengamankan podium pertama ketika sembilan pembalap gagal menyelesaikan balapan seri ke-16.

Berkat kemenangan ini, The Doctor berhak atas peringkat kedua dengan raihan 255 poin atau unggul tujuh poin atas Jorge Lorenzo yang menempati posisi ketiga.

"Saya fokus pada Jorge, terutama perebutan tempat kedua. Untungnya, saya bisa mendapatkan poin penting atas dia. Sayangnya, Dani Pedrosa gagal menyelesaikan balapan di Australia. Yang jelas, saya hanya terpaut tujuh poin dengan Lorenzo sehingga sangat penting untuk meneruskan momentum kemenangan ini di Sepang," kata Rossi dikutip crash.

"Tempat kedua yang bagus buat saya, karena saya mampu melakukan pertempuran dengan Jorge dan Dani. Di mata saya, mereka adalah dua pembalap terbaik di dunia, jadi posisi ini adalah hal yang luar biasa buat saya," tambahnya.

Meski begitu, Rossi tidak bisa berleha-leha. Pasalnya ada dua balapan tersisa yang menjadi penentu, yakni GP Malaysia dan Valencia. Sirkuit Sepang sebenarnya bukan tempat favorit bagi pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Selama tiga tahun terakhir, Rossi selalu gagal menyelesaikan balapan di podium. Begitu pula dengan di Valencia. Artinya, ini bukan pekerjaan yang mudah bagi pemilik nomor 46 itu bisa mempertahankan kemenangan di dua balapan tersisa.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0718 seconds (0.1#10.140)