Bayern Hadapi Tantangan Sulit di Olimpico

Senin, 20 Oktober 2014 - 21:17 WIB
Bayern Hadapi Tantangan Sulit di Olimpico
Bayern Hadapi Tantangan Sulit di Olimpico
A A A
ROMA - Misi Bayern Muenchen mempertahankan rekor mentereng akan mendapat hadangan serius dari AS Roma dalam penyisihan Grup E Liga Champions di Stadio Olimpico, Roma, Selasa (21/10).

Dari delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi, FC Hollywood -julukan Bayern- menunjukkan keperkasaan dengan meraih delapan kemenangan tanpa kebobolan.

Lima laga diantaranya di raih di Bundesliga termasuk saat membenamkan Werder Bremen 6-0, Sabtu (18/10). Sedangkan dua kemenangan lainnya di babak penyisihan Grup E, Liga Champions.

Catatan impresif tersebut membuat Bayern berada dalam kepercayaan diri tinggi saat bertandang ke Stadio Olimpico. Menurut pelatih Pep Guardiola, kemenangan atas Bremen membuat timnya nyaman, sehingga bisa sepenuhnya berkonsentrasi untuk menghadapi Roma.

“Orang-orang mengatakan akan sangat sulit kembali ke bentuk permainan terbaik setelah jeda pertandingan internasional. Tetapi, kami mampu bermain baik serta posisi dan transisi yang baik. Oke, kami telah mendapatkan tiga poin (melawan Bremen), namun fokus kami sekarang tertuju pada pertandingan Liga Champions kontra Roma,” kata Guardiola dilansir laman resmi fifa.

Guna mengamankan tiga poin, Guardiola akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Kendati belum bisa di perkuat Thiago Alcantara (ligamen), Guardiola dapat menurunkan Franck Ribery.

Ribery telah tampil di babak kedua saat Bayern berhadapan dengan Bremen. Kombinasi, Ribery dengan Arjen Robben diharapkan dapat memudahkan duet Thomas Mueller dan Robert Lewandowski untuk mencetak gol.

Namun, penjaga gawang Manuel Neuer mengingatkan rekan-rekannya untuk waspada. Neuer menilai permainan ofensif Roma akan lebih berbahaya ketika bermain di hadapan pendukungnya di Stadio Olimpico.

Dari dua pertemuan terakhir melawan Roma, Bayern mampu mengalahkan Roma 2-0 di Allianz Arena (15/9/10). Sementara satu pertandingan di Olimpico (23 November 2010), klub tersukses di Bundesliga itu takluk 2-3 dari Roma.

“Kami berada dalam kondisi bagus. Kemenangan atas Bremen merupakan pemanasan sempurna sebelum berhadapan dengan Roma. tetapi, meraih kemenangan di Stadio Olimpico bukan perkara mudah. Kami akan memerlukan lini pertahanan yang kuat,” ungkapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7708 seconds (0.1#10.140)