Problem Allegri di Lini Depan

Selasa, 21 Oktober 2014 - 18:14 WIB
Problem Allegri di Lini Depan
Problem Allegri di Lini Depan
A A A
PIRAEUS - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menghadapi situasi sulit jelang laga kontra Olympiakos pada penyisihan Grup A Liga Champions di Karaiskakis Stadium, Rabu (22/10). Juru taktik berusia 47 tahun tersebut belum menemukan komposisi terbaiknya jelang laga.

Yang menjadi fokus utama Allegri adalah menentukan juru gedor. Dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi hanya Carlos Tevez yang mampu mengoleksi empat gol, sedangkan lainnya Alvaro Morata dengan satu gol. Total selama musim ini, Tevez mencetak delapan gol, termasuk dua gol di Liga Champions.

Performa Fernando Llorente lebih parah. Penyerang asal Spanyol itu belum mencetak satu gol pun musim ini. Menurunnya produktivitas barisan penyerang seakan berbanding lurus dengan penampilan Juventus.

Rekor kemenangan 100% di Seri A berakhir setelah ditahan Sassuolo 1-1, Sabtu (18/10). Kendati belum terkalahkan di Seri A dan masih memuncaki klasemen sementara, Gianluigi Buffon dkk kini hanya berselisih satu angka dengan AS Roma yang berada di peringkat kedua.

Hasil imbang tersebut meninggalkan kekecewaan bagi Allegri. Dia menilai penampilan Juventus masih jauh di bawah bentuk terbaiknya. “Secara teknis permainan kami kurang bagus dan penyelesaian akhir juga sangat buruk,” kata Allegri dilansir Goal.

Dijamu Olympiakos, Allegri berharap pasukannya bangkit. Namun, lini depan La Vecchia Signora harus kerja keras lantaran Olympiakos merupakan tim yang sulit dikalahkan di kandang. Thrylos sukses memenangkan empat laga terakhir Liga Champions di Karaiskakis. Terakhir, mereka mengalahkan Atletico Madrid 3-2.

Ambisi Allegri membawa pulang kemenangan semakin besar dengan kembalinya Arturo Vidal. Pemain berusia 27 tahun itu kemungkinan besar akan berduet dengan Andrea Pirlo di lini tengah. Keduanya diharapkan mampu memudahkan Tevez untuk mencetak gol.

Juventus memuncaki klasemen Grup A, tapi mereka memiliki poin sama dengan lawan-lawannya, setelah masing-masing memetik satu kemenangan dan menelan satu kekalahan. Pada laga pembuka, Juventus mencukur Malmoe 2-0, dan Olympiakos mengalahkan Atletico 3-2. Namun, di matchday 2, Juventus kalah dari Atletico 0-1 dan Malmoe menang atas Olympiakos 2-0.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6245 seconds (0.1#10.140)