Lee Chong Wei Kesandung Doping

Rabu, 22 Oktober 2014 - 15:02 WIB
Lee Chong Wei Kesandung Doping
Lee Chong Wei Kesandung Doping
A A A
KUALA LUMPUR - Kasus doping menjadi kabar panas di Malaysia. Pebulu tangkis nomor satu dunia milik Negeri Jiran itu, Lee Chong Wei, dikabarkan kesandung doping setelah gagal dalam tes.

Kontan kabar yang kali pertama diberitakan oleh The Star, langsung mendapatkan respon. Banyak kalangan tidak menduga dan banjir komentar di jejaring di sosial berharap hal tersebut tidak benar.

Seperti diberitakan reuters, Rabu (22/10), Menteri Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin sebelumnya memang mengatakan ada atlet negerinya yang terkena kasus doping. Namun, ia belum bersedia menyebutkan namanya.

Meski begitu media Malaysia sudah mendapatkan konfirmasi dari sumber terpercaya jika Chong Wei gagal dalam tes doping yang dilakukan oleh Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) saat tampil di Kejuaraan Dunia di Denmark, Agustus lalu. "Kami khawatir kalau diumumkan atlet bersangkutan akan terkejut dengan kabar itu," papar Khairy.

Khairy menambahkan, jika atlet yang positif menggunakan doping tersebut masih harus menunggu keputusan selanjutnya dari otoritas olahraga internasional. Ia sendiri akan menanyakan langsung ke ofisial obat-obatan apa yang sudah diberikan kepada si atlet.

"Atlet tidak bisa menyalahkan pelatih atau tim medis, kecuali mereka sendiri. Kami tidak akan menoleransi buat atlet yang ketahuan menggunakan doping," ujar Khairy.

Sementara itu BWF hingga kini belum mau berkomentar. Mereka menyerahkan semua persoalan ini ke komisi anti-doping yang sifatnya rahasia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6285 seconds (0.1#10.140)