Fakta-Fakta El Clasico

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 13:18 WIB
Fakta-Fakta El Clasico
Fakta-Fakta El Clasico
A A A
MADRID - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid bakal kembali digelar, Sabtu (25/10) malam besok.
Seperti biasa, pertandingan antara dua rival abadi ini, dengan segala sisi-sisi uniknya,dipastikan menyorot perhatian pecinta sepak bola dari seluruh dunia.

Berikut hal-hal menarik terkait laga yang akan digelar di Santiago Bernabeu tersebut.

1. Pertemuan Real Madrid dan Barcelona besok bakal jadi pertemuan ke 169 di La Liga Spanyol. Total, Madrid masih unggul dengan mengoleksi 70 kali kemenangan berbanding 66 kemenangan milik Barcelona sementara 32 partai berakhir imbang.

2. Laga El Clasico kali ini merupakan yang pertama bagi bintang anyar Barcelona, Luis Suarez. Penyerang yang dibeli dari Liverpool ini bakal menjalani debut resminya bagi El Barca usai selesai menjalani hukuman dari FIFA setelah menggigt bek Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia, Juni lalu.

3. Bintang Barcelona, Lionel Messi saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di partai El Clasico dengan torehan 21 gol. Messi mengalahkan legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano yang hanya mencetak 18 gol.

4. Madrid sejauh ini masih mendominasi apabila partai digelar di Santiago Bernabeu. El Real menang 51 kali sementara Barcelona hanya 18 kali menang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7885 seconds (0.1#10.140)